Jalan Cigugur-Langkaplancar Pangandaran Berlubang, Bahayakan Pengendara

Jalan Cigugur-Langkaplancar
Jalan Cigugur-Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berlubang. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jalan berlubang di ruas jalan Cigugur-Langkaplancar tepatnya di Dusun Cigugur, Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membahayakan pengendara.

Salah seorang pengguna jalan, Dede Mahmud mengatakan, jalan berlubang itu sangat berbahaya. Apalagi jika musim hujan dan malam hari, terlebih bagi para pengendara sepeda motor.

“Kalau hujan kan digenangi air jadi seperti tidak ada lubang. Sementara jika malam hari gelap karena belum ada lampu penerang jalan. Jadi sangat membahayakan para pengguna jalan,” ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, lanjut Dede, lubang Jalan Cigugur-Langkaplancar tersebut berada tepat di ujung jembatan. Sementara permukaan jalannya agak sedikit menurun, jadi tidak terlihat dari jauh oleh pengendara.

“Saya sebagai pengguna jalan yang hampir tiap hari melewati jalan ini. Saya berharap lubang jalan itu segera diperbaiki, agar tidak membuat para pengguna jalan was-was,” katanya.

Dede menambahkan, jika tidak secepatnya dilakukan penambalan, maka dikhawatirkan lubang jalan tersebut semakin dalam dan lebar.

“Saya berharap semua lubang jalan di jalur ini bisa segera dilakukan tambal sulam, baik yang membahayakan pengguna jalan maupun yang tidak, agar jalan ini lebih tahan lama,” ungkapnya. (Enceng/R7/Koran-HR)

Editor: Ndu