Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisJalani Vaksinasi Pertama, Wabup Ciamis : Tangan Tidak Pegal dan Pusing

Jalani Vaksinasi Pertama, Wabup Ciamis : Tangan Tidak Pegal dan Pusing

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Yana melakukan vaksinasi bersama dengan unsur Forkopimda, sejumlah tokoh masyarakat dan agama serta beberapa awak media, di Puskesmas Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/2/2021).

Menurut Yana, setelah suntik vaksin tak merasakan atau tidak ada efek samping. Bahkan, ia juga tidak merasakan pegal-pegal pada pergelangan tangan dan tidak pusing.

“Tadi pertama suntik vaksinasi, rasanya biasa aja. Tidak ada pegal pada tangan bahkan tidak pusing. Alhamdulilah, vaksinasi ini aman dan halal,” kata Wabup Ciamis.

Baca Juga : Bupati Ciamis Gagal Suntik Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

Lebih lanjut Yana mengatakan, program vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat jangan takut untuk bisa mensukseskan vaksinasi di Ciamis, dan ikut berpartisipasi.

“Karena vaksin ini aman tidak ada efek sampingnya. Jadi, jangan takut untuk disuntik vaksin,” ucapnya.

Baca Juga : Kapus Mangkubumi Tasikmalaya Rasakan Ini Usai Divaksin Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo mengatakan, vaksinasi pertama ini dilakukan serentak di 37 puskesmas dan RSUD, serta rumah sakit swasta di Kabupaten Ciamis.

“Untuk tahap pertama dilakukan serentak. Sedangkan tahap kedua nanti setelah 14 hari. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Yoyo mengajak kepada masyarakat agar jangan terbawa berita hoaks tentang vaksin Covid-19. Pasalnya, vaksin Covid-19 sudah mendapat uji klinis, dan yang lebih penting memiliki label halal dan aman.

“Mari ikut berpartisipasi untuk vaksin, jangan takut. Karena vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto