Jenis Mobil Honda yang Rilis pada 2021, Bersiaplah untuk Memilikinya

Jenis Mobil Honda yang Rilis Pada 2021, Bersiaplah untuk Memilikinya
Jenis Mobil Honda. Foto: Cars

Jenis mobil Honda banyak memunculkan varian baru pada tahun 2021 ini. Diam-diam pabrikan mobil ini telah mempersiapkan senjata baru yang membanjiri pasar Indonesia di 2021.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, PT Honda Prospect Motor memang cukup santai. Meskipun banyak pabrikan mobil lain yang memilih untuk menyerang pasaran dengan merilis berbagai varian baru yang harapannya bisa menarik minat konsumen.

Meski nyatanya jika berbanding dengan kondisi tahun lalu, pembeli mobil di Indonesia berkurang hingga 50%. Akan tetapi, Honda mengambil strategi yang cukup beresiko, namun masih aman dengan bertahan total. Honda lebih memilih menyimpan amunisi yang siap meluncur saat pasar Indonesia sudah kembali normal.

Berbagai Jenis Mobil Honda yang Siap Meramaikan Pasar Indonesia di 2021

Selama tahun 2020, Honda mempertahankan market share. Mereka menciptakan berbagai program sesuai pasar hingga memonitor pergerakan pasar. Salah satu langkah yang menjadi solusi adalah dengan memberikan pemasaran dan penjualan online.

Baca juga: Mobil Paling Nyaman Untuk Perjalanan Jauh Bersama Keluarga

Setelah sukses dengan strategi bertahan totalnya, pada tahun 2021 Honda sudah siap menyerang. Lantas, apa saja senjata yang sudah Honda siapkan untuk konsumen? Berikut jenis mobil Honda yang meluncur di 2021.

New Honda CR-V 2021

Jenis Mobil Honda

Akhirnya HPM telah merilis model terbaru dari New Honda CR-V. Varian baru mobil Honda ini bukan hanya mengusung tampilan desain yang kian premium. Akan tetapi, juga membawa teknologi keselamatan yang sangat canggih yaitu Honda Sensing.

Hadirnya teknologi Honda Sensing menjadi yang pertama untuk jenis mobil Honda CR-V yang ada di Indonesia. Teknologi ini sebelumnya juga ada dalam All New Honda Accord model sedan premium.

Namun, satu hal yang perlu anda garis bawahi. Fitur Honda Sensing ini hanya ada pada New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige. Sedangkan untuk New Honda CR-V 1.5 dan New Honda CR-V 2.0L belum ada.

Saat ini New Honda CR-V sudah tersedia di semua dealer Honda sebab sebelumnya telah discontinue. Spesifikasi yang ada pada jenis mobil baru Honda ini cukup menarik.

Baca juga: Mobil Matic Murah dengan Performa Mesin Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Selain Honda Sensing, ada fitur keselamatan berstandar tinggi. Sebut saja fitur struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam.

Ada pula fitur enam airbags, Vehicle Stability Assist, teknologi pengereman ABS, Electric Parking Brake, EBD+BA, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, dan Auto Brake Hold.

Penampilan jenis mobil Honda CR-V keluaran baru ini hadir dengan karakter SUV yang premium. Hal ini bisa anda lihat dari New Black Front Grille dan New Front Bumper Design. Bagian depan jenis mobil Honda ini juga memiliki fitur New Sequential LED Turning Signal.

Mesin yang ada pada mobil ini 1.5 liter turbo with Earth Dreams Technology. Dengan begitu, mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 190 PS @5.600 rpm serta torsi 240 Nm @2.000-5.000 rpm. 

Walaupun mobil Honda CR-V ini bisa mencapai performa yang sangat bertenaga, akan tetapi dalam urusan bahan bakar, tetap lebih hemat dan ramah lingkungan. Bahkan memiliki standar emisi yang sesuai EURO 4 Certified serta memenuhi uji EURO 2 yang pengujiannya oleh pemerintah Indonesia.

New Honda Brio RS Urbanite

Selain Honda CR-V, ada pula varian mobil Honda lainnya yang rilis di tahun 2021 ini. Salah satunya adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition.

Hadir dengan berbagai keunggulan yang menyasar anak muda dengan desain yang lebih sporty. Jenis mobil Honda ini menjadi salah satu yang terbesar di kelasnya dan menjadi mobil yang hemat bahan bakar.

Anda akan melihat kesan yang agresif dari Honda Brio RS Urbanite Edition ini. Khususnya bila anda melihat body bagian depan dan belakangnya. Hadir dalam desain baru yang ada pada rear under spoiler dan front under spoiler lengkap dengan diffuser.

Selain itu, penampilannya juga semakin lengkap dengan black side under spoiler serta black side door mirror. Tambahan black door handle dan LED turning signal semakin membuatnya tampil sporty.

Sesuai dengan karakter yang ada pada Brio RS Urbanite ini, maka tersedia dua pilihan warna menarik. Seperti warna Carnival Yellow dan Phoenix Orange Pearl. Konsep two-tone melengkapi warna mobil tersebut dengan warna hitam pada bagian spion, handle, atap serta side skirt.

Baca juga: Honda Brio RS Urbanite Rilis Dengan Desain Lebih Sporty dan Modern

Pada bagian mesin, sebenarnya jenis mobil Honda ini tidak membawa sesuatu yang spesial dan mendukung performa Brio RS Urbanite. Bagian dapur pacu mobil ini masih mengandalkan tenaga yang sama seperti Brio RS biasa. Mobil ini menggunakan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang memiliki tenaga 88,7 tk. Begitu pula dengan berbagai fitur lainnya.

Honda Brio merupakan mobil yang begitu populer, sporty, dan stylish untuk anda generasi muda masa kini dengan bentuk compact. Edisi spesial Honda Brio ini semakin mempertegas karakter yang dibawanya ini.

Desainnya terinspirasi dari lifestyle anak muda yang modern, uptodate, dan ekspresif. Dengan begitu, Honda Brio RS Urbanite Edition ini bisa semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai salah satu mobil populer di Indonesia.

New Honda Odyssey

Satu lagi jenis mobil Honda yang bakal menyasar pasar Indonesia tahun 2021 ini. Namanya adalah New Honda Odyssey. Mobil ini hadir dengan mengusung konsep Amplified Confidence yang premium. Penawaran berupa tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi diberikan oleh Honda Odyssey.

Desainnya lebih mewah dan elegan mendukung mobilitas anda dengan tampilan yang lebih dinamis. Hal ini terbukti dengan adanya tambahan Bumper Design dan New Front Grille. Bahkan ada velg 17 inci dan desain yang baru.

Baca juga: Tampilan New Honda Odyssey Semakin Premium, Simak Perubahannya

Mobil baru New Honda Odyssey ini juga melengkapi performanya dengan berbagai fitur keselamatan yang mengusung teknologi canggih.

Seperti fitur Multi View Camera Assist. Fungsi fitur ini untuk membantu pengendara melihat kondisi sekitar ketika sedang memarkir kendaraan dari berbagai tampilan dan sisi.

Selain itu, jika melihat dari segi keselamatan, teknologi berupa Honda Sensing juga tersemat pada jenis mobil Honda Odyssey yang masuk ke Indonesia.

Seperti yang diketahui, sebelumnya teknologi Honda Sensing ini ada pada sedan premium All New Honda Accord dan sekarang juga tersedia pada mobil New Honda CR-V.

Performa Honda Odyssey

jenis Mobil Honda

Pada segi performa, New Honda Odyssey membekali dirinya dengan mesin 2.4 Liter i-VTEC serta transmisi CVT yang dilengkapi Earth Dreams Technology.

Adanya teknologi ini menghasilkan performa yang sangat bertenaga serta lebih efisien dari segi penggunaan bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Mesin yang dimiliki oleh jenis mobil Honda satu ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 173 PS/6.200 rpm. Lalu torsi maksimum 225 Nm/ 4.000 rpm.

Selain itu, emisi bersih sudah sesuai dengan standar EURO 4. Lengkap dengan fitur Eco Assist dan ECON Mode yang bisa mencapai tingkat efisien bahan bakar lebih baik ketika berkendara.

Mobil Honda Odyssey sebenarnya diperkenalkan pertama kali pada 2005. Bahkan Odyssey sudah menjadi mobil premium yang multi penumpang.

Kini New Honda Odyssey hadir dalam dua pilihan warna yang sangat menarik. Ada premium Sparkle Black Pearl dan Platinum White Pearl.

Sementara itu, untuk harga mobil ini akan dibanderol seharga 888 jutaan on the road untuk wilayah Jakarta bagi kepemilikan orang pertama di tahun 2021 ini.

Honda WR-V

Kabar munculnya Honda WR-V memang santer terdengar di tahun 2021. Bahkan dikabarkan pula bahwa Honda akan mengusung model mobil yang posisinya sedikit di atas Honda Brio yang notabene telah menjadi tulang punggung Honda tersebut.

Meski demikian, karakter serta targetnya tentu akan berbeda. Saat ini WR-V sendiri sudah menyasar pasar India. Posisi mobil Honda yang satu ini bertarung dengan Suzuki Ignis. Membawa ground clearance tinggi, namun memiliki body yang kompak.

Jenis mobil Honda ini menggunakan mesin 1.5 liter dengan tenaga 115 hp. Selain itu, mobil ini juga memiliki roof rail dan velg 16 inchi.

Bila anda tertarik dengan Honda WR-V ini, maka tahun 2021 mobil ini mulai rilis di pasar Indonesia. Harga untuk Honda WR-V ini ada pada kisaran 200 jutaan.

Dimensi Honda WR-V sendiri memiliki ukuran yang cukup besar. Panjangnya kurang lebih 3,999 mm, lebar 1,734 mm, dan tingginya 1,601 mm. Mobil ini memiliki sumbu roda 2,555 mm.

Hadir dengan ukuran dimensi yang cukup besar, membuat bodynya kelihatan gagah dan mewah. Bukan hanya itu saja, ruang kabin yang ada pada jenis mobil Honda ini juga cukup lega. Sehingga bisa menampung 5 orang penumpang dewasa dengan ruang gerak lebih leluasa.

Hadir dengan dapur pacu yang handal, mobil ini juga membekali dirinya dengan fitur berteknologi canggih yang fungsional. Sehingga fitur ini bisa mendukung kenyamanan untuk penumpang dan pengemudinya.

Agar bisa mencegah kecelakaan, maka Honda WR-V memiliki sistem pengereman ABS with EBD. Teknologi canggih ini bisa mencegah anti selip di bagian ban saat melakukan pengereman secara mendadak.

Honda ZR-V Crossover Mungil

Jenis mobil Honda yang muncul di tahun 2021 ini memang cukup banyak. Salah satunya adalah Honda ZR-V. Seperti yang kita ketahui, di tahun ini sepertinya akan muncul tren baru di pasar mobil Indonesia yaitu SUV mungil.

Bisa kita lihat dari kemunculan beberapa mobil seperti Datsun Magnite, Kia Sonet, duo Daihatsu Rocky, dan ada juga Toyota Raize. Sementara itu, dari pihak Honda akan memunculkan Honda ZR-V yang akan menjadi pesaing mobil-mobil tersebut.

ZR-V sendiri dipandang pantas untuk bertarung pada kelas mobil SUV mungil tersebut. Bila kita lihat dari segi spesifikasi yang ada, maka Honda ZR-V ini akan menggunakan mesin seperti yang Brio pakai.

Kabarnya mobil ini akan menggunakan mesin 1.200 cc atau L12B. Sementara itu, karena pengembangannya saat ini untuk pasar India lebih dulu, maka tersedia dalam pilihan mesin diesel 1.500 turbo.

Desain yang ada pada jenis mobil Honda ZR-V ini saat ini memang masih merupakan hasil olah digital. Meski demikian, Honda telah mengembangkan SUV kompak yang menggunakan 3 mesin silinder 1.000 cc agar bisa bersaing dengan Toyota Raize, Suzuki Jimny, dan Daihatsu Rocky.

Namun sayangnya, Honda WR-V dan ZR-V saat ini belum pasti akan masuk ke Indonesia atau tidak. Bisa saja kedua model mobil Honda tersebut hanya berupa facelift dari berbagai model Honda yang ada sebelumnya.

Hal yang pasti, langkah Honda di tahun 2021 ini cukup menarik. Kita tunggu saja apakah jenis mobil Honda yang satu ini akan muncul di Tanah Air dalam waktu dekat. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara