Jo Byeong Gyu Dituduh Bullying, Pihak Agensi Berikan Pernyataan

Jo Byeong Gyu Dituduh Bullying
Ilustrasi Jo Byeong Gyu Dituduh Bullying. Foto: Ist/Net

Jo Byeong Gyu dituduh bullying atau perundungan terhadap teman satu kelasnya dahulu. Pemeran utama “Uncanny Counter” ini baru-baru ini menarik perhatian setelah seorang netizen menuduhnya atas tindakan tidak terpuji tersebut. Aktor tampan tersebut mendapat tuduhan menindas temannya saat masih sekolah di Selandia Baru.

Aktor Jo Byeong Gyu Dituduh Bullying

Pemeran utama dalam drama Uncanny Counter ini baru saja menarik perhatian publik, khususnya para netizen. Karena salah seorang netizen mengunggah postingan dan mengaku jika ia adalah korban kekerasan verbal saat masih sekolah dari seorang aktor tampan Jo Byeong Gyu.

Menurutnya, hal tersebut ia alami saat sama-sama masih mengenyam pendidikan di Selandia Baru. Kala itu ia menjadi teman satu kelas dari pemeran Sky Castle tersebut.

Baca Juga: D.O EXO Bintangi Secret, Film Remake Asal Taiwan sebagai Pianis Handal

Selain mengaku sebagai korban kekerasan verbal, netizen tersebut pun menuliskan jika Jo Byeong Gyu sering melontarkan lelucon tak senonoh atau cabul, menghina guru, sampai berbicara mengenai rokok ganja bersama dengan teman-temannya.

Jo Byeong Gyu dituduh bullying dan sikap yang buruk saat masih bersekolah tersebut, ia telah membuat pernyataan yang resmi. Melalui pihak agensinya, HB Entertainment, kabar buruk tersebut mereka nyatakan keliru atau salah. Tindakan hukum yang tegas akan mereka lakukan demi melindungi Jo Byeong Gyu selaku artis asuhannya.

Klarifikasi Pihak Agensi

Menanggapi atas rumor yang menimpa artis asuhannya, HB Entertainment langsung memberikan pernyataan pada hari Rabu, 17 Februari 2021. Berikut adalah isi pernyataannya.

“Hallo, ini HB Entertainment, CEO Na Byung Jun. Kami secara resmi mengumumkan tentang posisi kami yang berkaitan dengan penyebaran konten berbahaya serta rumor palsu yang melibatkan aktor kami, Jo Byeong Gyu.

Lalu, kami juga ingin memberitahukan kepada anda jika kami telah resmi meminta untuk menyelidiki dari pihak kepolisian. Kami juga meminta pertanggungjawaban dari orang yang menyebarkan informasi palsu dan komentar jahat yang sembarangan dalam postingan melalui komunitas online.” Hal ini ungkapan agensi tentang Jo Byeong Gyu dituduh bullying.

Agensi melanjutkan, “Kami tidak akan lagi berdiam diri serta akan mengambil tanggung jawab hukum mengenai tindakan kriminal yang menghasilkan dan menyebarkan rumor yang jahat mengenai aktor kami. Sejak saat ini, kami mengikuti hasil investigasi dan tidak ada keringanan hukuman atau cara penyelesaian.

HB Entertainment akan selalu menanggapi dengan cara yang lebih tegas tentang aktivitas ilegal yang telah merusak reputasi dari aktor kami. Seperti menyebarkan informasi palsu dan juga menulis komentar jahat. Kami akan melakukan hal yang terbaik dalam melindungi hak serta kepentingan dari aktor-aktor kami.”

Baca Juga: Penyanyi Nissa Sabyan Dituding Pelakor, Selingkuh Sama Keyboardistnya

Awal Mulai Rumor Beredar

Rumor Jo Byeong Gyu dituduh bullying ini mulai beredar saat seorang netizen menyebarkan sebuah informasi. Lantas melibatkan Jo Byeong Gyu dalam aksi bullying. Tepatnya pada hari Selasa 16 Februari, terdapat netizen yang membagikan kisahnya ke sebuah komunitas online.

“Ketika saya berumur 16 tahun, saya pergi menuju Selandia Baru untuk belajar bahasa Inggris. Kemudian, saya menjalani kegiatan sekolah dengan cukup tenang selama seminggu. Hingga suatu hari, saya melihat teman satu kelas yang sebelumnya tak pernah saya lihat, dan kebetulan ia adalah Jo Byeong Gyu.”

Lalu, netizen ini melanjutkannya, “Pada saat itu, saya coba untuk meninggalkan kelas. Tetapi ia menghentikan saya dan berbicara. Celananya sangat ketat dan rambutnya pun berwarna. Caranya berbicara dengan saya membuktikan jika ia mencoba untuk berkelahi. Sikapnya tersebut membuat saya bad mood, jadi saya tidak meresponnya dan pergi begitu saja. Saya berpikir tanggapan saya terhadapnya itu, membuatnya marah.”

“Kesimpulannya, Jo Byeong Gyu tak memakai kekerasan fisik apapun. Ia hanya melecehkan secara verbal kepada saya. Tujuannya dari surat yang saya buat ini yaitu agar ia mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada saya dengan cara yang tulus,” tulis netizen tersebut.

Baca Juga: Drama Come Back Mister Hadir di NET, Catat Jadwal Tayangnya!

Pernah Menerima Rumor Serupa

Terlepas dari kabar Jo Byeong Gyu dituduh bullying. Pada tahun 2018 yang silam, aktor muda ini sempat terlibat dalam rumor yang serupa, yakni kekerasan sekolah.

Rumor tersebut telah berhembus saat ada seseorang yang mengaku sebagai kawan satu kelasnya ketika SD dan juga SMP. Lalu mengaku sempat menjadi korban perilaku kasar serta penghinaan dari aktor Jo Byeong Gyu. Akan tetapi, kala itu dari pihak agensi telah membantah mengenai rumor tersebut.

Jo Byeong Gyu pun mengaku jika ia jarang melakukan interaksi dengan teman-temannya satu kelas. Hal tersebut ia lakukan karena alasan karir dalam dunia seni peran yang ia tekuni dan juga sedang bersekolah di Selandia Baru. Hingga sampai munculnya klarifikasi pihak agensi. Jo Byeong Gyu dituduh bullying tersebut belum terlihat memberikan pernyataan pribadi.