Kades Ratawangi Ciamis Positif Covid-19 dari Klaster Hajatan

Kades Ratawangi Positif Covid-19
Ilustrasi Kades Ratawangi, Kabupaten Ciamis, positif Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Desa (Kades) Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya kantor desa pun akan segera disterilkan dan pelayanan ditutup untuk sementara.

Kepala UPTD Puskesmas Ciulu Agus Sudarisman ketika dihubungi HR Online membenarkan akan hal tersebut. Kata dia, Kades Ratawangi saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil swab-nya keluar positif, maka dari itu, hari ini kita akan lakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa Ratawangi,” katanya, Senin (22/02/2021).

Menurut Agus, setelah Kepala Desa Ratawangi terkonfirmasi Covid-19, pihak PKM juga akan melakukan test swab terhadap para perangkat desa.

“Rencana swab terhadap perangkat desa yang kontak erat dengan kades akan kita laksakan hari besok. Saat ini kami juga tengah melakukan pendataan agar semua yang pernah kontak erat bisa mengikuti swab,” ujarnya.

Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra juga membenarkan akan hal tersebut. menurut dia, kasus Covid-19 Kades Ratawangi merupakan klaster hajatan.

“Untuk mensterilkan kantor, maka kantor desa Ratawangi akan dilakukan penyemprotan disinfektan, serta menutup sementara pelayanan,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu