Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita PangandaranKampung Tangguh di Pangandaran Tumbuhkan Kemandirian Pangan

Kampung Tangguh di Pangandaran Tumbuhkan Kemandirian Pangan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kampung Tangguh atau Lembur Tohaga di Dusun Cibodas, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran mendapat kunjungan dari Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna. Iptu Asep didampingi Kanit Binmas Aiptu Sadimin, Jum’at (5/2/2021).

“Kita meninjau Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh ini untuk memastikan implementasi program ketahanan pangan yang digalakkan di tengah pandemi Covid-19 tetap berjalan,” kata Iptu Asep Setiawan Prayatna, Jum’at (5/2/2021).

Lebih lanjut Iptu Asep Setiawan Prayatna menambahkan, dirinya melihat secara langsung aktivitas yang dilakukan di Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh. 

Kedatangannya sekaligus juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Dusun Cibodas, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih.

“Di Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis ini aktivitasnya dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah ditanami sayur mayur dan lainnya,” ungkap Iptu Asep Setiawan Prayatna.

Iptu Asep berharap dengan aktivitas yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini tumbuh kemandirian tidak bergantung pada bantuan pemerintah.

“Semoga adanya Kampung Tangguh atau Lembur Tohaga i Pangandaran ini bisa menumbuhkan kemandirian ketahanan pangan. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar rumah, ditanami sayur mayur kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Terakhir Iptu Asep mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, dan Menghindari kerumunan. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img