Kanopi Belakang Rumah Minimalis Mempunyai Banyak Warna dan Model

Kanopi Belakang Rumah Minimalis Mempunyai Banyak Warna dan Model
Kanopi Belakang Rumah Minimalis. Foto: Ist/Net

Kanopi belakang rumah minimalis sangatlah penting kehadirannya. Pasalnya, anda dan keluarga bisa memanfaatkannya untuk bersantai. Penggunaan kanopi juga bukanlah sesuatu yang asing. Bahkan saat ini telah lama bermunculan model-model kanopi.

Anda pun tak perlu bingung-bingung untuk menggunakan model kanopi seperti apa. Model yang bermunculan sudahlah modern dan kekinian. Sehingga anda bisa menyelesaikannya dengan desain hunian anda.

Beberapa Model Kanopi Belakang Rumah Minimalis untuk Rumah Anda

Tak hanya modelnya saja, tetapi bahannya juga berbagai macam. Ada yang baja ringan, kaca, kayu, dan masih ada bahan yang lainnya.

Baca Juga: Kanopi Untuk Dapur Terbuka, Cocok dengan Gaya Rumah Apapun

Fungsi dari kanopi juga tidak hanya untuk santai, tetapi juga bisa melindungi barang-barang halaman dari terpaan sinar matahari, hujan, dan yang lainnya.

Atap Minimalis Bahan Kayu

Teras merupakan salah satu tempat untuk bersantai bersama keluarga. Meskipun ada ruang keluarga, santai di teras bisa menambah rileks karena adanya angin yang sepoi-sepoi. Untuk mewujudkan hal ini, tentunya harus ada unsur pendukung lainnya supaya lebih aman.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan kanopi belakang rumah minimalis menggunakan kayu. Umumnya dengan bahan kayu akan menambahkan kesan natural sehingga terkesan lebih teduh.

Warnanya yang coklat juga enak ketika dipandang. Apalagi jika anda tambahkan lampu, malam hari pun anda masih bisa mengerjakan tugas atau laporan.

Atap Mini Berpenutup Blind

Tahukah anda atap minimalis tak hanya cocok anda pasang pada halaman depan rumah saja. Apalagi yang mempunyai model berpenutup blind. Sudah pasti hasil akhirnya akan sempurna dan menambahkan kesan baik pada eksterior anda.

Dengan menggunakan bahan kaca kanopi belakang rumah minimalis ini, akan membuat eksterior anda mewah. Selain itu, santai anda juga akan senantiasa berteman dengan sinar matahari pada setiap sudutnya.

Sehingga anda tak perlu menggunakan lampu pada siang hari. Ketika saat cuaca terik, anda hanya perlu membuka sedikit pada bagian tersebut dan menggesernya ke blind.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias dengan daun hijau. Salah satunya bunga Bugenvil, mempunyai bunga yang cantik dengan warna ciri khasnya akan menambahkan kesegaran tersendiri. Kanopi yang satu ini tidak akan membuat tanaman anda layu, sehingga tak perlu khawatir.

Baca Juga: Partisi Ruang Tamu Minimalis Pembatas Unik, Menarik, dan Estetik

Minimalis Buka Tutup

Model kanopi belakang rumah minimalis ini biasanya terbuat dari bahan aluminium. Meski buka tutup, anda tak perlu susah payah untuk membuka ataupun menutupnya. Karena memang sudah terdapat remote control yang secara otomatis akan membuka dan menutupnya.

Model ini juga bisa anda buka sampai 90 derajat. Dengan begini, akan lebih mudah mengatur banyaknya intensitas cahaya matahari yang akan masuk.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengatur sendiri sirkulasi udara, namun tetap terlindung dari hujan yang datang tiba-tiba. Varian dari model kanopi yang satu ini juga sangatlah beragam, sehingga anda bisa menyelesaikannya dengan desain rumah anda.

Atap Berbahan Polikarbonat

Untuk anda yang ingin memunculkan kesan elegan, kanopi belakang rumah minimalis ini adalah jawabannya. Selain elegan, jenis bahan yang satu ini juga lentur.

Tak hanya itu saja, tetapi bentuknya juga tidak mudah berubah meski musim dan cuaca yang berganti. Hal yang paling penting adalah tidak mudah bocor.

Atap ini akan membuat teras anda lebih terang karena mampu meneruskan sinar matahari, tetapi tidak menyerap panas. Tak heran jika harganya sangat ekonomis, karena sudah terpercaya akan keunggulannya. Hal yang paling terkenal adalah tahan lama, yang akan membuat anda tak perlu menggonta-ganti kanopi.

Baca Juga: Model Pintu Aluminium Mewah Rekomendasi untuk Hunian Anda

Atap Dari Batu

Bahan yang satu ini tentunya akan memberikan anda kekuatan tersendiri. Pasalnya, kanopi belakang rumah minimalis ini terbuat dari bahan batu. Meski memiliki desain yang nampak kaku, tetapi tetap bisa anda buka tutup sebagaimana mestinya.

Agar hasilnya lebih menawan, anda bisa menggunakan bahan batu alam sebagai tiang penyangganya. Bedakan ukuran tinggi dan bagilah menjadi dua sampai tiga bagian. Maka rumah anda akan memiliki perlindungan yang menyeluruh.

Nah, anda bisa menggunakan beberapa inspirasi model kanopi belakang rumah minimalis tersebut pada rumah anda. Model, bahan, dan warnanya yang bervariasi juga memudahkan anda untuk menyelaraskan dengan teras atau eksterior rumah anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang