Kawasaki Ninja Versys-X 300 Hadir Dengan Dua Varian Model Unggul

Kawasaki Ninja Versys-X 300 Hadir Dengan Dua Varian Model Unggul
Kawasaki Ninja Versys-X 300. Foto: Ist/Net

Kawasaki Ninja Versys-X 300 kini datang dengan dua pilihan model dan harga yang cukup tinggi. Tak heran karena motor jenis ini memiliki spesifikasi yang unggul. Bahkan lebih canggih daripada jenis lainnya.

Kebanyakan orang yang menggunakan motor ini untuk touring atau sekedar keperluan medan berat. Sehingga performa yang disematkan harus mendukung hal tersebut. Tetapi ada juga yang menggunakan motor ini untuk menjalankan kebutuhan harian.

Jumlah penggemar touring lebih banyak daripada penggunaan harian. Mengingat dari segi body cocok untuk touring kemana pun. Sehingga pengendara akan tampil trendy dan lebih stylish.

Spesifikasi Kawasaki Ninja Versys-X 300 2021

Perlu diketahui bahwa body dari motor jenis ini mewarisi Versys-X Series. Sehingga terlihat lebih kokoh dan cocok untuk menambahkan style pengendara. Bahkan seseorang yang mengendarai motor ini terlihat lebih gagah.

Walaupun terbagi atas dua varian harian dan touring, mayoritas desain menyerupai versi city atau harian. Memang ada perbedaan dari beberapa fitur, tetapi kebanyakan adalah serupa.

Baca Juga : Bimota Tesi H2 Carbon Dibanderol 1 Milyar Desain Mirip Ninja H2

Sesuai dengan namanya, motor ini menggendong jantung mekanis bervolume 300 cc. Pada kenyataannya, sudah ada dua varian Versys tipe 650 dan 1000. Sehingga kedatangan versi ini akan menambah koleksi bagi penggunanya.

Kawasaki Ninja Versys-X 300 merupakan terobosan untuk mempersiapkan motor terbaru dengan keadaan yang lebih memadai. Tentunya akan berguna dalam setiap kegiatan. Baik melaju pada jalanan aspal maupun pergi berpetualang.

Performa

Ditinjau dari segi performa motor ini memiliki sajian maksimal daya 35.4 PS dengan torsi 24.4 Nm. Semuanya melalui hantaran ke roda belakang yang melewati transmisi manual 6-percepatan.

Dua mesin silinder pada motor ini memiliki pendingin cairan DOHC. Mampu memberikan tenaga maksimal hingga 39 dk. Tentu saja pada 11.500 rp, dan torsi 25.7 pada 10.000 rpm.

Desain Motor

Kawasaki Ninja Versys-X 300 memiliki desain yang cukup apik. Terbukti dengan adanya posisi duduk yang tinggi. Selain itu, posisi jok juga menyatu dengan body.

Memiliki stang lebar visor depan terlihat transparan dan tangki BBM yang besar. Hal ini memberikan keunggulan untuk menghemat pengeluaran karena BBM yang dikeluarkan juga tidak banyak.

Pada bagian lekukan aerodinamika memiliki lampu utama dengan sorot yang tajam. Membuat pengguna mudah melakukan perjalanan pada malam hari. Sehingga penerangan sangat membantu dalam menempuh medan yang tidak rata.

Knalpot Kawasaki Ninja Versys-X 300 memiliki ukuran yang cukup besar. Tentunya dengan kombinasi warna hitam dan aluminium. Lalu tidak lupa ada pelindung tambahan pada blok mesin.

Baca Juga : Kawasaki Ninja 1000SX Terbaru Tampil Sporty, Kenali Fitur-fiturnya!

Biasanya pada bagian belakang terdapat rack yang bisa menyokong top box. Mengingat bahwa motor ini sering untuk touring dan membawa kebutuhan dalam jumlah banyak. Sehingga mampu menyimpan barang bawaan ketika melakukan perjalanan.

Fitur Kawasaki Ninja Versys-X 300

Pada motor ini terdapat instrument cluster yang memiliki konsep digital. Fungsinya sebagai pemantau keadaan ketika sedang berkendara. Besarnya suatu putaran akan terlihat dari jarum dan layar yang berlatar orange.

Speedometer Kawasaki Ninja Versys-X 300 akan menunjukkan waktu, posisi gigi, bahan bakar, hingga suhu mesin. Lalu akan memberikan petunjuk kecepatan sampai odometer pengguna. Sehingga akan memudahkan pengendara dalam mengingat laju mereka.

Motor ini memiliki peredam kejut yang berbentuk teleskopik pada bagian depannya. Kemudian memiliki monoshock pada bagian belakang. Tak lupa menggunakan pelek dengan model jari-jari berbalur ban 100/90/19 dan 130/80/17.

Dua varian motor ini memiliki fitur yang berbeda. Salah satunya memiliki perlengkapan ABS yang mendukung segala medan. Sehingga aman untuk berkendara dalam keadaan apa pun.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Lain halnya untuk Kawasaki Ninja Versys-X 300 versi harian tidak menggunakan ABS. Karena kegunaannya untuk hal-hal ringan saja. Sehingga tidak begitu diprioritaskan untuk piranti ABS.

Harga Motor

Berbicara soal harga, pasti masih memiliki banderol yang cukup tinggi. Pasalnya, motor Kawasaki Ninja Versys-X 300 ini merupakan garapan yang canggih. Mengingat kebutuhannya yang berat juga membutuhkan onderdil kokoh.

Motor Kawasaki ini memiliki harga sekitar 90 jutaan. Hal ini memang wajar karena pajak dari motor ini juga cukup besar. Kembali lagi pada fungsinya yang memiliki dua varian dengan beberapa perbedaan.

Harapannya Kawasaki Ninja Versys-X 300 segera meluncur ke Indonesia dengan harga yang terjangkau. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam dunia permotoran. Hal ini akan meningkatkan kualitas pengendara di Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto