Kelebihan Mobil Listrik daripada Kendaraan Konvensional BBM

Kelebihan Mobil Listrik daripada Kendaraan Konvensional BBM
Ilustrasi Kelebihan Mobil Listrik. Foto: Ist/Net

Kelebihan mobil listrik daripada kendaraan konvensional BBM memang cukup banyak. Apalagi dengan tipe kendaraan modern seperti ini, membuat anda lebih mudah dari tipe sebelumnya.

Kemajuan dunia teknologi merubah banyak hal. Bahkan hal ini juga mempengaruhi berbagai bidang, termasuk pasar otomotif.

Mobil menjadi alat transportasi yang semakin banyak digunakan. Karena alasan inilah, banyak sekali perusahaan otomotif berinovasi.

Pada umumnya, kendaraan roda empat ini menggunakan BBM sebagai energi dalam penggerakan. Akan tetapi, majunya dunia otomotif, membuat hal ini tergantikan.

Kini sudah banyak perusahaan otomotif yang menggantikannya menjadi mobil listrik. Kendaraan tipe yang satu ini hadir dengan beberapa fitur menarik.

Baca Juga : Mobil Listrik Paling Murah di Dunia, Harga Lebih Murah dari Motor Beat

Bahkan kelebihan mobil listrik yang cukup terlihat yaitu kendaraan ramah lingkungan. Sebab, tidak akan mengeluarkan polusi yang merusak udara bersih.

Energi listrik sebagai penggerak kendaraan masa kini dengan keunggulannya tersendiri. Sebenarnya belum banyak yang memiliki dan tahu lebih jelas dari mobil listrik.

Padahal ada banyak daya tarik yang dimiliki mobil listrik. Perkembangan mobil listrik sebagian besar berada dari luar negeri. Akan tetapi, di Indonesia pun sudah mulai banyak produksinya.

Hal ini terbukti dari peraturan baru yang dikeluarkan oleh Presiden RI saat ini. Hal ini berisi tentang pengembangan mobil listrik.

Dengan adanya peraturan yang sudah disahkan, kini banyak masyarakat yang ingin memiliki kendaraan tersebut. Sebaiknya anda tahu lebih jelas spesifikasi hingga kelebihan yang ada.

Sederet Kelebihan Mobil Listrik Dibanding BBM

Mobil listrik menjadi salah satu kendaraan model terbaru yang cukup menarik. Kemajuan memang sangat terasa dari tahun ke tahun.

Tidak hanya dalam satu bidang saja, namun berpengaruh pada berbagai macam hal. Perusahaan otomotif di Indonesia pun tidak mau kalah bersaing dalam menciptakan berbagai produk yang menarik.

Begitu juga dalam pengembangan pasar mobil. Banyaknya permintaan akan kendaraan ini, membuat perusahaan berinovasi. Ada juga karya anak bangsa akan mobil listrik.

Bentuk dan tenaganya cukup beragam. Sehingga membuat setiap orang tertarik untuk memilikinya. Bagi anda yang masih belum paham akan mobil listrik, jangan khawatir.

Berikut ini ada beberapa keunggulan dari kendaraan ini daripada dengan bahan bakar. Antara lain:

Ramah Lingkungan

Kelebihan mobil listrik yang pertama yaitu ramah lingkungan. Kendaraan dengan energi listrik memang non emisi sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan lingkungan.

Berbeda dengan mobil konvensional atau BBM yang memiliki emisi. Sehingga dapat menimbulkan polusi udara. Bahkan polusi tersebut mampu merusak lingkungan.

Perawatan Mudah

Selain ramah lingkungan, kelebihan mobil listrik yang lainnya yaitu perawatannya yang mudah. Mobil konvensional memiliki perawatan yang cukup banyak dan berkala.

Baca Juga : Mobil Listrik Renault 5 Prototype Reinkarnasi Kendaraan Hatchback Lama

Hal ini bertujuan agar performa kendaraan tetap dalam keadaan baik-baik saja. Mesin bensin dan diesel memiliki masa pakai.

Berbeda dengan mobil listrik yang memiliki kurang dari 20 komponen saja. Berbeda dengan konvensional yang rawan akan kerusakan dengan jumlah komponennya yang banyak.

Artinya biaya perawatan tidak terlalu ribet dan membutuhkan biaya yang banyak.,Selain itu, perawatannya pun cukup mudah.

Performa

Performa kendaraan menjadi salah satu kelebihan mobil listrik. Dengan tampilannya yang menarik, membuat kendaraan ini juga dilengkapi performa terbaik.

Kendaraan ramah lingkungan ini lebih ringan, dengan akselerasi yang mumpuni. Namun, sebenarnya akselerasi bukanlah penentu performa kendaraan.

Akan tetapi, lebih baik dari segi drivenya yang halus. Sehingga tingkat kebisingannya rendah, ini menjadi keunggulannya. Selain itu, hadir dengan EV space cukup lega.

Harga Murah

Sebenarnya masih banyak kelebihan mobil listrik yang bisa anda ketahui daripada konvensional. Salah satu hal yang cukup menarik yaitu dari segi harganya.

Kendaraan tipe yang satu ini memiliki harga yang lebih murah daripada BBM. Apalagi keberadaannya saat ini sudah semakin banyak pada beberapa negara.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik dengan Platform Terbaru yang Canggih

Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memilikinya. Bahkan beragam merek dan tipe menarik sudah banyak dimiliki berbagai perusahaan otomotif.

Kemajuan dunia teknologi mampu menciptakan kendaraan energi listrik sebagai mobil ramah lingkungan. Ada banyak kelebihan mobil listrik daripada BBM yang bisa anda dapatkan. Tentu menarik untuk anda pahami. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto