Kelemahan iPhone Bypass Cukup Beragam dan Penting Diwaspadai

Kelemahan iPhone Bypass
Ilustrasi Kelemahan iPhone Bypass. Foto: Ist/Net

Kelemahan iPhone bypass penting anda ketahui jika anda berencana untuk membeli perangkat ini. Pasalnya, saat ini banyak produk iPhone bypass yang beredar di pasaran.

Dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang mendengarnya. Namun penting anda perhatikan bahwa produk bypass ini memiliki beberapa kelemahan.

Adanya kelemahan-kelemahan tersebut, tentu dapat memberikan resiko terhadap penggunaan perangkat. Seperti yang kita ketahui, ponsel besutan Apple memang terkenal mempunyai sistem keamanan yang ketat.

Baca Juga : Touch ID iPhone Rusak, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Meskipun demikian, terdapat beberapa produk yang bypass dari para penjualnya. Hal ini bertujuan agar perangkat dapat digunakan kembali saat lupa atau benar-benar tidak mengetahui akun yang digunakan.

Inilah Kelemahan iPhone Bypass yang Penting Diwaspadai

iPhone adalah smartphone besutan brand ternama Apple. Beragam produk buatan Apple tentu tidak perlu anda ragukan lagi kualitasnya.

Pasalnya, sebagian besar produk Apple mempunyai sistem keamanan yang mumpuni, salah satunya pada ponsel iPhone. Ketika pengguna iPhone lupa kata sandi atau akun iCloud yang mereka gunakan, maka secara otomatis membuat ponsel iPhone tersebut terkunci serta tidak dapat digunakan.

Meskipun demikian, masih terdapat cara yang bisa anda lakukan supaya perangkat dapat digunakan kembali, yakni dengan cara bypass. Lalu apa dan bagaimana cara kerja serta kekurangan yang muncul dengan adanya bypass pada perangkat iPhone tersebut?

Pengertian Bypass pada Perangkat iPhone

Sebelum mengetahui beberapa kelemahan iPhone bypass, ada baiknya anda mengetahui akan pengertian bypass dan cara kerjanya untuk perangkat iPhone.

Bypass adalah salah satu mekanisme yang bisa bermanfaat bagi para pengguna iPhone dalam membuka Activation Lock iCloud.

Hal ini pada umumnya terdapat pada perangkat iPhone dengan kelengkapan iCloud yang terkunci. Secara ringkasnya, teknik ini akan mengizinkan para pengguna dalam akses menu utama iOS. Cara ini mereka lakukan dengan menghapus ataupun lewati Activation Lock iCloud agar perangkat bisa anda gunakan kembali.

Dalam beberapa kasus, teknik pembobolan ini dapat anda lakukan dengan memanfaatkan adanya celah keamanan tertentu yang hadir pada perangkat iOS.

Baca Juga : Aplikasi iMessage di iPhone Jadi Pesaing WhatsApp, Ini Penjelasannya

Namun penting untuk anda ketahui, dalam setiap versi iOS mempunyai celah keamanan yang berbeda, dan pihak Apple pun selalu menutup celah keamanan tersebut.

Meskipun iPhone berhasil bypass serta dapat mengakses menu utama pada perangkat iPhone, namun terdapat beberapa resiko yang perlu anda pertimbangan. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui kekurangan dari adanya proses bypass pada perangkat iPhone.

Beberapa Kelemahan iPhone Bypass

Banyak sekali kekurangan serta resiko dari iPhone bypass. Pasalnya, mem-bypass aktivasi iCloud merupakan salah satu tindakan ilegal. Berikut ini beberapa kelemahan iPhone bypass yang penting untuk anda waspadai, antara lain:

Pengguna Akan Kehilangan Akses Jaringan Seluler

Sama halnya ponsel yang tidak mempunyai IMEI, iPhone yang telah melalui proses bypass tidak dapat terpasang kartu SIM sehingga tak bisa anda gunakan untuk SMS, telepon, hingga memasang kartu internet.

Dalam hal ini, pengguna hanya dapat gunakan Wi-Fi sebagai alternatif dalam akses jaringan internet. Langkah ini juga dapat pengguna manfaatkan untuk berkomunikasi lewat aplikasi percakapan daring. Seperti Line, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Perangkat Akan Kehilangan Dukungan Keamanan Terbaru

Selain bermasalah dalam dukungan jaringan, kelemahan iPhone bypass lainnya adalah perangkat akan mempunyai sistem keamanan yang riskan.

Baca Juga : Aplikasi Bawaan iPhone, Hapus dengan Aman untuk Memori Lapang

Pasalnya, sistem iOS pada iPhone bypass pada umumnya tidak boleh melalui pembaharuan, bahkan tidak dapat terpasang ulang. Dengan demikian, perangkat bisa kehilangan dukungan keamanan barunya dari Apple. Sebab, versi sistemnya yang sudah lama serta tidak dapat anda setel ke pengaturan awal ketika mengalami permasalahan sistem.

Tidak Dapat Melakukan Screenshot

Kekurangan iPhone bypass berikutnya adalah perangkat tidak dapat melakukan screenshot. Padahal fitur ini sering terpakai. Jika fitur screenshot tidak berfungsi, hal ini tentu sangat merepotkan bagi pengguna.

Dengan banyaknya kelemahan iPhone bypass, sebaiknya anda mempertimbangkan akan pemilihan perangkat ini. Selain itu, mekanisme bypass untuk iPhone adalah hal yang ilegal walau perangkatnya benar-benar milik pribadi, tentu resiko yang mungkin terjadi pun penting untuk anda waspadai dan pertimbangkan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto