Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita CiamisKhotmil Qur’an, Program Baru Desa Kawali Ciamis untuk Hindari Corona

Khotmil Qur’an, Program Baru Desa Kawali Ciamis untuk Hindari Corona

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memiliki program kerja baru yakni Khotmil Qur’an.

Kepala Desa Kawali, Supena Dipraja menuturkan, bahwa program kerja baru ini selain untuk jalin silaturahmi, juga bisa mencegah dan melindungi masyarakat dari paparan virus Corona.

“Ini merupakan salah satu program baru yang Pemerintah Desa Kawali laksanakan. Dan baru di Desa Kawali saja,” tuturnya kepada HR Online, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut Supena mengatakan, bahwa program baru ini merupakan bagian dari peningkatan imunitas tubuh. “Jadi, selain Imun dan Aman yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh, ada juga Iman yakni Khotmil Qur’an ini,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaannya sendiri, Pemdes Kawali sudah menginstruksikan ke setiap masjid atau DKM. Dan pelaksanaannya juga sesuai jadwal yang sudah pemdes tentukan.

“Khotmil Qur’an ini merupakan upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, untuk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesulitan dan marabahaya,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai umat Islam, wajibkan untuk membaca, mempelajari dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, Al-Qur’an sebagai petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia, dalam menempuh perjalanan untuk mendapatkan keselamatan dunia dan di akhirat kelak.

“Jadi, program kerja Khotmil Qur’an ini selain menyambung tali silaturahmi, juga untuk memohon kepada Allah agar dilindungi dan terhindar dari Covid- 19. Dan, mendoakan yang sedang menjalani musibah terkena virus, agar sehat kembali,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img