Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Sapi di Rancah Ciamis

Komplotan Pencuri Sapi
Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afriza Wahyudi. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Satreskrim Polres Ciamis berhasil menangkap tiga orang komplotan pencuri hewan ternak sapi di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi mengatakan kasus ini terungkap berawal dari laporan hilangnya beberapa ekor sapi milik warga. Anggota Polsek Rancah bersama warga langsung melakukan penyisiran. Ketika melakukan penyisiran kampung, ada sebuah truk yang terparkir dalam keadaan mogok.

“Awalnya warga mencurigai adanya mobil truk terparkir di pinggir jalan. Ketika mendekat, alangkah terkejutnya warga ada beberapa ekor sapi yang salah satunya milik warga Rancah,” terang Afrizal Wahyudi, Selasa (23/2/2021).

Menurut Afrizal, dalam truk tersebut hanya ada beberapa ekor sapi dan tidak pemiliknya. Polisi dan warga curiga truk tersebut milik komplotan pencuri sapi, kemudian melakukan penyisiran. Sampai akhirnya berhasil menangkap tiga orang pelaku di beberapa lokasi berbeda.

“Pertama warga menangkap satu orang pencuri. Ketika ditanya maling tersebut melakukan aksinya tidak sendiri melainkan bersama 3 rekan lainnya,” katanya.

Lanjut Afrizal, saat ini pihak kepolisian baru mengamankan 3 komplotan pencuri sapi, sedangkan seorang lagi masih dalam pengejaran dan pengembangan lebih lanjut.

“Total pelaku semuanya berjumlah 4 orang. 3 orang pelaku sudah diamankan 1 orang pelaku masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

Afrizal menghimbau kepada masyarakat Ciamis agar lebih waspada. Tingkatkan Siskamling guna menjaga keamanan wilayahnya. Salah satunya ancamannya komplotan pencuri sapi.

“Bilamana ada gerak gerik orang yang mencurigakan bisa langsung melaporkan ke pihak yang berwajib,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang