Korban Rumah Roboh di Tasikmalaya Dapat Bantuan dari Wagub Jabar

Korban Rumah Ambruk di Tasikmalaya Dapat Bantuan dari Wagub Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Danramil 1208/Manonjaya Kapten Inf Handriyono, saat meninjau korban rumah ambruk di Kampung Cisitu Kidul, RT/RW 013/005, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/2/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Warga Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi korban rumah roboh akibat hujan deras yang terjadi beberapa pekan lalu, mendapat bantuan dari Wakil Gubernur Jawa Barat.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, langsung ke lokasi korban rumah roboh, dan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 5 juta, Sabtu (20/2/2021).

Rumah yang ambruk tersebut adalah milik Nonoh Suhanah (40), warga Kampung Cisitu Kidul, RT/RW 013/005, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Kedatangan Wagub Jabar tersebut didampingi Danramil 1208/Manonjaya Kapten Inf Handriyono, Sekmat Manonjaya, Kades Kalingmanggis dan Babinsa Kalimanggis.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, bahwa bencana sedang melanda di negeri ini. Sementara untuk bantuan kepada korban bencana, Pemerintah Provinsi Jabar berupaya mengalokasikan dana yang ada. “Untuk sekedar meringankan beban yang diderita warga,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

“Memang tidak besar, tetapi minimal bisa dijadikan simultan untuk warga Tasikmalaya, khususnya masyarakat Desa Kalimanggis. Supaya lebih peduli atau swadaya terhadap saudara kita yang saat ini sedang dilanda bencana,” ucapnya.

Sementara itu, Nonoh Suhanah, korban rumah roboh, mengucapkan terimakasih kepada Wagub Jabar, yang telah peduli terhadap masyarakat kecil.

“Mudah-mudahan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan rumah kami bisa selesai dalam waktu secepatnya. Tentunya dengan bantuan dari Wagub Jabar ini, kami sangat terbantu sekali,” kata Nonoh sambil menangis. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto