Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruKrim Pencerah Wajah, Kenali Lebih Dalam dan Tips Memilihnya

Krim Pencerah Wajah, Kenali Lebih Dalam dan Tips Memilihnya

Krim pencerah wajah mampu mengatasi warna kulit yang tidak merata. Dalam hal ini, siapapun bisa mengalami hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan salah satu kerusakan pada kulit yang cukup mengganggu kepercayaan diri seseorang.

Hal tersebut ditandai dengan terdapat bercak berwarna gelap pada kulit. Bercak tersebut terjadi karena penumpukan zat melanin. Perlu anda ketahui bila zat melamin memiliki peran dalam warna pigmen kulit seseorang.

Akan tetapi, jika produksi zat melanin secara berlebihan bisa memunculkan bercak warna gelap pada kulit anda. Pada saat ini telah banyak yang bermunculan yaitu krim pencerah wajah untuk mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata.

Krim pencerah kulit ini ini mempunyai tujuan dalam pembuatanya untuk mengurangi perubahan warna kulit. Faktor penyebabnya usia bertambah, terkena paparan sinar matahari, serta penyakit atau bisa karena luka akibat jerawat. Perubahan tersebut akibat penyebaran melanin pada kulit.

Melanin sendiri hasil dari sel-sel kulit yang terkhusus bernama melanosis. Jika melanin semakin banyak dalam produksinya, maka kulit anda akan semakin gelap pula.

Baca Juga : Bahaya Krim Pemutih Kulit Wajah Abal-abal

Peran dari krim pencerah wajah. Kedua untuk memperbaiki warna kulit serta yang ketiga untuk memperbaiki titik-titik hitam yang nampak pada wajah.

Mengenal Krim Pencerah Wajah

Dalam penggunaan krim ini, siapapun yang mengalami hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit bisa memakainya. Sebab, semua orang bisa mengalaminya di segala usia. Tetapi, biasanya semakin bertambahnya usia, masalah pada kulit ini akan terlihat lebih jelas.

Warna kulit yang merata menjadi salah satu pengaruh pada tampilan anda terlihat awet muda. Sehingga sudah tidak heran lagi, jika sebagian orang telah banyak menggunakan krim pencerah kulit serta anti penuaan.

Perbedaan Antara Krim Pencerah dan Pemutih Kulit Wajah

Sejatinya untuk hasil akhir dari krim pencerah kulit dan juga pemutih kulit hampir sama. Sama-sama bisa membuat warna kulit lebih terang. Namun, perbedaannya terletak pada bahan-bahan aktif yang berada pada kedua produk tersebut. Sehingga bisa menyebabkan efek memutihkan kulit.

Memiliki tujuan utama produk sebagai pencerah warna kulit. Dimana dengan menciptakan warna kulit secara merata dan juga mengembalikan warna kulit yang gelap ataupun kusam seperti warna semula. Dengan cara kerja mempercepat pengelupasan sel kulit mati serta regenerasi pada lapisan baru.

Tips Untuk Memilih Pencerah Kulit yang Tepat

Sebelum anda memutuskan untuk membeli krim pencerah, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Baca Juga : Cara Memilih BB Cream Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Melihat Komposisinya

Pertama, anda harus teliti dengan komposisi krim pencerah wajah yang akan anda gunakan nantinya. Anda bisa melihatnya pada bagian kemasan, apakah bahan tersebut berbahaya atau tidak. Salah satu bahan yang berbahaya adalah merkuri.

Kandungan merkuri yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi cepat putih hanya dalam hitungan hari. Akan tetapi, komposisi tersebut sangat beresiko menimbulkan penyakit kanker kulit.

Anda bisa memilih krim pencerah kulit yang terbuat dari bahan alami. Contohnya seperti bengkoang atau beras yang sudah jelas keamanannya.

Mempunyai Izin Dari BPOM

Tips selanjutnya anda bisa menggunakan krim pencerah yang telah mendapatkan izin dari BPOM. BPOM merupakan lembaga yang mengawasi semua jenis makanan serta kosmetik yang berada di Indonesia.

Baca Juga : Produk Masker Wajah Terbaik untuk Perawatan Kulit Kusam

Harga yang Murah Bukan Berarti Bagus

Masalah harga anda juga harus memperhatikannya. Sebab kebanyakan perempuan akan mudah tergoda dengan penawaran harga yang murah serta bisa mencerahkan wajah dengan cepat. Maka dari itu, anda harus berhati-hati.

Krim pencerah kulit yang memiliki harga pasaran murah dapat memberikan efek samping pada kulit wajah. Misalnya saja warna kulit belang pada bagian wajah dan juga tangan. Untuk itu, anda pastikan memilih krim pencerah wajah yang jelas.

Walaupun mempunyai harga relatif mahal, akan tetapi hal tersebut demi kesehatan anda. Krim yang aman serta berkualitas untuk mencerahkan membutuhkan waktu yang lama, karena sistem kerjanya secara alami.

Dengan anda memperhatikan 3 tips di atas, manfaat dari krim pencerah wajah bisa anda dapatkan secara maksimal. Masih terdapat satu hal lagi yang perlu anda ingat bahwa krim pencerah ini tidak bisa bekerja dalam waktu yang singkat. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img