Kuroko No Basket S3, Turnamen Winter Cup Makin Menegangkan

Sinopsis Kuroko No Basket Season 3 S3
Anime Kuroko No Basket Season 3. Foto: Ist/Net

Sinopsis Kuroko No Basket Season 3 (S3) masih menceritakan perjuangan Seirin di turnamen Winter Cup. Season ini adalah yang terakhir dari 75 episode yang terbagi menjadi 3 Season. Anime yang menceritakan tentang kisah Kuroko dan tim basketnya masih seru pada season 3.

Pada season ini kita akan melihat kekuatan dari Kapten Kiseki No Sedai. Selain itu juga, season tiga menghadirkan orang yang berbahaya dan juga kelanjutan Winter Cup hingga Final.

Sinopsis Kuroko No Basket S3

Di awal, Seirin yang sudah memastikan tempat di semifinal Winter Cup diwawancarai majalah olahraga. Ini adalah yang pertama kali bagi mereka, jadi banyak yang gugup.

Selesai wawancara, Kagami berniat bertemu dengan Tatsuya. Namun tiba-tiba ada seorang pemain yang sedang memukuli Tatsuya. Ternyata ia adalah Haizaki.

Haizaki adalah pemain dari SMP Teiko sebelum Kise Ryouta mengusirnya di tempat umum. Hal ini karena Haizaki memiliki sikap yang buruk sehingga tim basketnya mengeluarkan Haizaki.

Kise Ryouta Melawan Haizaki

Dalam anime Kuroko No Basket S3, perempat final Winter Cup pun berlanjut dengan pertandingan SMA Kaijo dan Fukuda Sogo. Artinya Kise dan Haizaki akan bertemu. Kedua pemain ini memiliki kemampuan yang nyaris sama.

Kise mampu meniru setiap gerakan, sedangkan Haizaki mampu “mencuri” kemampuan musuh. Mencuri di sini adalah jika kemampuannya telah Haizaki gunakan, maka pemilik aslinya tidak bisa melakukan hal yang sama lagi.

Hal ini karena Haizaki merubah ritme dari gerakan dan membuat yang memiliki skill melihatnya. Hal ini akan membuat mental pemain lawan menjadi hancur.

Pada awal pertandingan semua membenci Haizaki. Hal ini karena ia sangat kurang ajar kepada rekan dan juga kakak kelasnya.

Bukan itu saja, saat pertandingan berlangsung ia berani menampar rekan dan kakak kelasnya. Hal ini karena ia gagal mencetak poin karena merasa terhalangi langkahnya.

Baca Juga: Anime Kuroko No Basket Season 1, Sinopsis dan Momen Epik Kuroko

SMA Kaijo tak berkutik melihat keterampilan mereka tak bisa digunakan lagi. Namun keajaiban terjadi kala Kise mampu meniru kelima anggota Kiseki No Sedai yang lain. Kemampuan ini bernama Perfect Copy.

Anime Kuroko No Basket S3 berlanjut saat gerakan anggota Kiseki No Sedai itu tak bisa lagi Haizaki gunakan. Namun, Kise hanya bisa melakukan perfect copy dalam 5 menit saja. Hal ini karena kemampuan Kiseki No Sedai yang luar biasa tak bisa diimbangi tubuh.

Haizaki pun kalah dan SMA Kaijou akan menghadapi Seirin di semifinal Winter Cup. Sementara itu, di pertandingan lainnya, SMA Rakuzan dan Shutoku masuk ke semifinal juga.

Shutoku VS Rakuzan

Laga semifinal pertama pun mulai antara Rakuzan dan Shutoku. Kapten Kiseki No Sedai, Akashi Seijuro bertemu dengan Midorima Shintaro.

Selain Akashi, Rakuzan juga memiliki tiga pemain hebat lainnya. Ketiganya mendapat julukan raja tanpa mahkota, sama seperti Kiyoshi Teppei. Hebatnya, Akashi yang masih kelas 1 menjadi kapten di Rakuzan.

Baca Juga: Sinopsis Kuroko No Basket Season 2, Pertandingan Balas Dendam Seirin

Biasanya dalam cerita Kuroko No Basket S3, sehebat apapun anak kelas 1 tidak mungkin menjadi kapten. Namun tidak bagi Akashi Seijuro. Apalagi timnya juga berisi pemain-pemain raja tanpa mahkota.

Di kuarter pertama permainan Akashi hanya seperti pemain biasa saja. Namun, di kuarter kedua ia menunjukkan kekuatannya yaitu Emperor Eye. Kekuatannya itu bisa melihat pergerakkan masa depan dan juga jangkauan penglihatan luas.

Dengan matanya itu juga ia membuat orang yang menghadang terjatuh. Dengan dribble cepat membuat pemain terpaksa menggunakan tumit pada saat menjaganya. Hal ini membuat pemain terjatuh dan merasakan Ankle Break.

Midorima dan rekannya Takao pun membuat kemampuan baru. Midorima melompat tanpa bola. Ketika di udara Takao memberi umpan. Hal ini berhasil membuat Shutoku mencetak poin.

Namun, Akashi dengan jiwa kepemimpinannya berhasil memotivasi tim. Ia bahkan bisa menghentikan kemampuan Takao dan Midorima itu. Alhasil Akashi pun menang.

Di pertandingan lain, Seirin pun berhasil mengalahkan Kise Ryouta dengan SMA Kaijou. Partai puncak pun terjadi antara Seirin dan Rakuzan.

Mengetahui Kuroko dan Kagami akan berhadapan dengan Akashi, Midorima memberitahu sesuatu. Ia mengatakan bahwa Akashi memiliki kepribadian Ganda.

Pertarungan Akhir, Seirin VS Rakuzan

Partai puncak Winter Cup pun hadir di sinopsis Kuroko No Basket S3. SMA Rakuzan dengan Akashi Seijuro dan Seirin dengan Kuroko dan Kagami.

Baca juga: Fakta Klan Ackerman, Keluarga Terkuat di Paradise Anime Attack on Titan

Seluruh anggota Kiseki No Sedai dan juga SMA lainnya menghadiri pertandingan puncak tersebut. Pertarungan mulai saat Kagami langsung bisa masuk Zone. Ia bisa melewati Akashi, namun tak lama Akashi berhasil menghentikannya.

Kekuatan Emperor Eye sangat menakutkan. Akashi bahkan mampu melewati 5 pemain Seirin sendirian. Namun, kembali kombo Kuroko dan Kagami terus membuat Seirin unggul.

Melihat para pemain Rakuzan tak bisa mencetak poin. Akashi tiba-tiba memasuki zone juga. Akashi bahkan bisa bermain sendirian melawan Seirin. Namun kembali kekuatan Kagami dan Kuroko bisa menghentikannya.

Pergerakkan super cepat Akashi bisa dihentikan oleh Kagami dan Kuroko. Setelah dihentikan, permainan Akashi sangat kacau. Permainannya layaknya orang baru belajar basket.

Namun, Akashi menunjukkan kepribadian aslinya. Saat mental turun, kepribadian Akashi kembali. Hasilnya adalah Akashi mengumpan dengan sangat pas, bahkan keempat pemain Rakuzan hampir memasuki Zone.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Kuroko No Basket S3 dan perjuangan Seirin di Winter Cup? Mampukah mereka menjadi nomor satu di Jepang? Lebih baik saksikan langsung saja semua kisah Kuroko ini di berbagai aplikasi nonton film seperti IQIYI. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu