Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKyuhyun Super Junior Ulang Tahun ke-33, Intip Fakta Menariknya!

Kyuhyun Super Junior Ulang Tahun ke-33, Intip Fakta Menariknya!

Kyuhyun Super Junior ulang tahun pada hari ini, 3 Februari 2021 yang ke-33 tahun. Kemudian tagar (tanda pagar) Happy Kyuhyun Day pun telah ELF serukan dan menjadi trending topik Twitter.

ELF adalah nama fandom dari para penggemar Super Junior yang mana telah mendukung grup idol Kpop asal Korea Selatan dari awal debut hingga saat ini.

Baca Juga: Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi, Agensi Buka Suara

Cho Kyuhyun Super Junior Ulang Tahun

Para Kpoper pasti tidak akan asing dengan Kyuhyun. Pada hari ini, tanggal 3 Februari 2021, Kyuhyun tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Pria tampan salah satu member Suju (Super Junior) tersebut menjadi pemberitaan yang hangat dan sempai trending di Twitter.

Tentu saja karena para ELF di penjuru dunia memberikan dukungan dan ucapan selamat dengan menyematkan tagar Happy Kyuhyun Day. Pada masa awal tampil ke publik, Kyuhyun masih berusia 16 tahun dan menjadi member paling muda dari para member lainnya.

Selama 14 tahun bergabung dengan Super Junior, Kyuhyun menapaki kesuksesan yang cemerlang bersama rekan-rekannya. Kyuhyun menjalankan berbagai proyek dari musikal, seni peran, hingga menjadi solois yang sukses.

Lantas, bagaimana sepak terjang Kyuhyun Super Junior ulang tahun sampai mempunyai karir yang cemerlang bersama dengan grup Super Junior?

Pangeran Ballad

Penyanyi tampan dan berbakat ini mempunyai nama asli Cho Kyuhyun yang tergabung dalam grup idol Korea Selatan sebagai vokalis utama. Lalu, Kyuhyun pun mendapatkan gelar sebagai pangeran ballad karena suaranya. Bahkan, ia bergabung dengan SM The Ballad.

Pria berbakat ini merupakan alumni dari Universitas Kyunghee dan menjadi penyanyi yang cukup laris saat mengisi berbagai soundtrack drakor (drama Korea).

Karena, tak sedikit dari lagu-lagu tersebut menempati posisi teratas dalam tangga lagu Korea Selatan. Selain itu, terdapat sejumlah kolaborasi dengan musisi papan atas yang juga pernah ia lakukan.

Kyuhyun Super Junior ulang tahun tersebut pernah merilis lagu At Gwanghwamun yang mana menjadi salah satu lagu populer dan paling banyak penggemar sukai saat pria 33 tahun tersebut merilisnya secara solo.

Baca Juga: Park Bom Jalani Juvis Diet, Dapatkan Berat Badan Ideal

Panggung Musikal

Sebagai penyanyi berbakat, Kyuhyun memiliki suara yang sangat khas dan menjadi penyanyi Ballad dan ia lakukan dalam berbagai panggung musikal. Mulai dari tahun 2010, Kyuhyun pun ikut serta dalam produksi musikal untuk pemeran utamanya.

Dalam membintangi The Man Who Laughs dan Werther, Kyuhyun pun dikonfirmasikan bergabung pada produksi Phantom yakni sebagai The Phantom.

Bintang Variety Show

Selain mempunyai kemampuan dalam bernyanyi dengan genre ballad, Kyuhyun juga publik kenal dengan kemampuannya saat bertindak sebagai bintang dalam variety show.

Karena kualitasnya yang mampu menghibur dengan kekocakannya, Kyuhyun Super Junior ulang tahun ini pun penggemar nobatkan sebagai bintang variety show terbaik. Banyak program variety show yang ia geluti, mulai dari acara bidang musik hingga komedi.

New Journey To The West pun menjadi acara yang menunjukkan kemampuan kocak Kyuhyun hingga mendapat julukan Drunk Cho yang cukup melekat. Saat ini, ia tampil dalam acara Sing Again, Things That Make Me Groove, dan juga Mystical Record Shop.

Baca Juga: Profil Ari Eks TAHITI, Tengah Dekat Dengan Ryeowook Super Junior

Proyek Baru Kyuhyun

Dengan kesibukannya sebagai artis dan juga penyanyi berbakat, rupanya Kyuhyun tetap rajin merilis lagu solo. Salah satunya adalah PROJECT: Season merupakan proyek paling baru yang ia kerjakan, seperti yang biasa ia lakukan saat musim berganti.

Yang mana, Kyuhyun akan membagikan satu lagu baru untuk para penggemarnya. Untuk lagu Dreaming merupakan lagu pertamanya yang lalu berlanjut dengan Daystar.

Sementara itu, pada akhir bulan Januari lalu, Kyuhyun Super Junior ulang tahun ini merilis Moving On sebagai lagu yang mana sebagai representasi untuk musim dingin.

Dalam music video (MV) yang telah ia luncurkan tanggal 26 Januari lalu itu menggaet Chae Soo Bin dan juga Gong Myung untuk mengisi model MVnya tersebut.

Sebagai salah satu member berbakat, rupanya Kyuhyun memulai karir dengan jalan yang tidak semulus seperti yang kita bayangkan.

Awalnya ia mendapatkan tentangan yang sangat keras dari kedua orang tuanya, khususnya sang ayah. Sang ayah pun akan merestui Kyuhyun dalam berkarir sebagai penyanyi dengan syarat harus diterima di universitas bergengsi.

Lantas, hal tersebut terwujud saat pria manis ini masuk Universitas Kyunghee dan mengambil jurusan Post-Modern Music serta lulus tahun 20213. Kyuhyun Super Junior ulang tahun ke-33 ini lantas memperoleh restu sehingga menjadi sukses sampai saat ini.