Laka Lantas Tunggal, Mobil Truk Terjun ke Sawah di Tasikmalaya

Laka Lantas Tunggal, Mobil Truk Terjun ke Sawah di Tasikmalaya
Polisi dibantu warga mengevakuasi truk yang terjun ke sawah di Jalan A.H. Nasution, Kampung Cikadongdong, Desa Cikadongdong, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil truk yang membawa muatan puluhan karung jagung terjun ke sawah milik warga.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal tersebut, terjadi di Jalan AH. Nasution, Kampung Cikadongdong, Desa Cikadongdong, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021).

Sementara untuk sopir truk mobil jenis Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi Z 8912 DB, Susanto, hanya mengalami luka ringan.

Hendi, salah seorang warga sekitar, mengungkapkan, sebelum terjun ke sawah, mobil truk bermuatan jagung yang melaju dari arah Tasik menuju Singaparna tersebut sempat oleng.

“Tiba-tiba mobil truk yang oleh tersebut menghantam pagar rumah warga,” ungkapnya di lokasi kejadian, Kamis (11/2/2021).

Kemudian, lanjutnya, mobil truk tersebut menabrak tiang milik Telkom, dan langsung terjun ke sawah sebelah kanan mobil.

“Mungkin sopirnya lagi ngantuk. Karena masih pagi-pagi banget, sekitar pukul 04.30 WIB. Saya juga sama baru bangun, perasaan lagi mimpi, eh ternyata beneran mobil masuk sawah,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Tasikmalaya, Ipda Solihin, menjelaskan, kendaraan yang datang dari arah Kota Tasikmalaya menuju Singaparna itu, tiba-tiba oleng dan akhirnya masuk area persawahan warga.

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir kelelahan,” jelas Ipda Solihin saat dihubungi HR Online, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut Ipda Solihin menambahkan, kecelakaan tunggal itu juga merusak pagar rumah milik warga, dan menghantam tiang telekomunikasi.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Sopir maupun penumpang truk yang terjun ke sawah hanya mengalami luka ringan,” ucapnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto