Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruLaptop RAM 8 GB Kualitas Terbaik, Harga Termurah Dibawah 10 Juta

Laptop RAM 8 GB Kualitas Terbaik, Harga Termurah Dibawah 10 Juta

Laptop RAM 8 GB memang banyak sekali peminatnya. Wajar jika mengingat kebutuhan software pada komputer zaman sekarang memang perlu kapasitas RAM yang besar.

Tetapi tidak hanya aplikasi saja yang membutuhkan RAM yang besar. Ketika membuka browser dengan tab yang banyak juga membutuhkan RAM yang besar. 

Beberapa Merk Laptop RAM 8 GB Harga Dibawah 10 Juta

Walaupun harganya terbilang murah, namun jangan remehkan kualitas laptop ini. Berikut beberapa merk laptop dengan RAM 8 GB harga terjangkau:

Lenovo IdeaPad 330-15IGM Celeron N4000

Harga kompetitif yang ditawarkan ini memiliki rasio performa relatif bagus. Berada di harga 4 jutaan, teknologi dan juga performa yang ditawarkan dapat diandalkan. Laptop ini cocok untuk pelajar maupun pekerja kantoran.

Baca Juga: ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

Asus R410MA-BV208T

Dibekali dengan prosesor Intel Celeron N4000 sehingga mempunyai performa yang sangat memadai untuk multitugas. Didukung dengan kapasitas penyimpanan HDD 1TB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai data.

Laptop ini berada pada kisaran harga 4 sampai 5 juta saja. Sangat terjangkau mengingat teknologi yang ditawarkan sudah mumpuni.

Lenovo S340-15IWL i3 8145

Menawarkan dengan harga tak sampai 6 juta, Lenovo seri ini hadir sebagai salah satu pilihan terbaik pada kelasnya. Kombinasi antara prosesor dengan RAM 8 GB, membuat laptop ini dapat anda andalkan untuk komputasi sehari-hari, multitasking, serta hiburan yang menyenangkan. 

Kelebihan lain dari laptop RAM 8 GB ini adalah layarnya dapat anda putar hingga 180 derajat. Membuat anda bisa menikmati berbagai tampilan dengan orang lain secara mudah. Dengan dukungan dua speaker Dolby Audio Premium yang berkualitas, menambah nilai plus pada laptop ini.

HP 14S DK0114AU AMD Athlon 300U

Anda yang ingin mempunyai laptop RAM 8 GB untuk produktivitas multimedia, laptop ini adalah pilihan yang tepat. Hadir dengan parameter yang handal mampu untuk menunjang kebutuhan multimedia anda.

Menyajikan laptop dengan layar IPS 14 inci Full HD dan juga tampilan berkualitas. Dapur pacu yang bertenaga prosesor AMD Athlon 200U dengan kecepatan maksimal 3,3 GHz.

Penyimpanan RAM yang besar serta bahkan berbasis SSD, mampu membuat anda lebih produktif. Harga laptop ini sendiri berada pada kisaran 6 sampai 7 juta

Lenovo IdeaPad S145 8DID/8EID AMD Athlon 300U

Mengkombinasikan prosesor dan juga kartu grafis AMD, membuat laptop ini mempunyai kinerja yang handal. Kelebihan lain dari laptop ini adalah terdapat rancangan sirkulasi udara yang baik. Membuat pendingin bekerja secara optimal.

Baca Juga: Laptop HP Terbaru Paling Favorit dengan Spesifikasi Lengkap

Penyimpanan SSD yang luas juga akan menguntungkan untuk bisa menyimpan banyak data. Bahkan SSD sendiri juga memiliki kecepatan tulis yang bagus. Mampu menambah responsivitas pengoperasian. Laptop ini berada pada kisaran harga 6 jutaan.

Avita Liber i3 8130U

Mungkin merk Avita ini masih belum terlalu terkenal. Akan tetapi di toko online, Avita Liber i3 8130U ini merupakan salah satu produk laptop yang mampu menarik perhatian. Berbekal parameter yang cukup bagus untuk bersaing di kelasnya.

Berbekal Intel Core i3, dukungan RAM 8 GB, serta juga penyimpanan berbasis SSD. Dengan dukungan spesifikasi tersebut, pastinya membuat performa laptop bekerja lebih cepat. Produk laptop ini hadir dengan harga 5 jutaan.

Tanpa harus keluar biaya besar, pengguna sudah akan dimanjakan dengan performa dan kinerja yang dimiliki laptop ini. Tentu sayang jika dilewatkan.

Lenovo IdeaPad 3 Ryzen 3 4300U

Laptop dengan harga 7 jutaan ini menghadirkan komputasi yang ringan dengan performa yang baik. Laptop ini juga mampu melakukan beberapa pekerjaan yang agak berat.

Dengan desain yang ringkas dan juga mempunyai bobot 1.5 kg, laptop ini termasuk mudah saat anda bawa bepergian. Dukungan baterai yang tahan lama dapat anda andalkan saat memakainya di luar ruangan dengan minimnya sumber daya.

Baca Juga: HP EliteBook 840 G8 Aero, Laptop Ringan Performa Mumpuni

Dalam ulasan review, baterai laptop ini akan mampu bertahan hingga 10 jam untuk memutar video full HFD dan 9,5 jam saat berselancar dunia maya.

Dengan baterai yang berkapasitas mampu tahan lama selama penggunaan, tentu saja sangat menguntungkan penggunanya. Tanpa harus menghubungkannya ke charger untuk isi daya, laptop bisa menunjang multitasking pengguna secara lancar.

Berbekal layar IPS Full HD dengan kecerahan 250 nits, membuatnya memiliki keterbacaan yang cukup bagus untuk dipakai di luar ruangan. Anda juga harus memasukkan laptop seri ini dalam daftar laptop RAM 8 GB yang patut anda beli. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img