Laptop Zyrex Confidante dengan Platform Always On, Always Connected

Laptop Zyrex Confidante dengan Platform Always On, Always Connected
Laptop Zyrex Confidante. Foto: Zyrex

Laptop Zyrex Confidante merupakan salah satu produk terbaru dari PT. Zyrexindo Mandiri Buana. Laptop ini merupakan buatan anak bangsa yang rilis dengan prosesor Qualcomm pertama di Indonesia.

Zyrex Confidante ini menjadi kolaborasi antara laptop dan tablet yang multifungsi. Penggunanya bisa mengoptimalkan fungsi perangkat ini sesuai kebutuhan.

Meski Qualcomm telah merilis platform “Always On, Always Connected” untuk laptop dari tahun 2018. Akan tetapi, ini pertama kalinya ada yang merilis perangkat dengan platform tersebut di Indonesia.

Spesifikasi Menarik Laptop Zyrex Confidante

Zyrex Confidante memang menjadi laptop buatan Indonesia yang menarik. Perangkat ini menggunakan Snapdragon 850 Compute Platform.

Baca Juga: Acer Spin 5 Lite Mendukung Kreatifvitas dan Produktivitas Kreator

Selain itu, juga menggunakan sistem operasi Windows on Snapdragon atau yang sering disebut juga sebagai Windows 10. Windows ini didesain untuk chip ARM.

Setelah peluncurannya, laptop ini menjadi perangkat komersial di Indonesia yang pertama kali menggunakan platform Always On Always Connected. Bahkan perangkat ini memberikan janji bisa menyala terus dan terkoneksi ke internet setiap saat.

Hal ini dikarenakan laptop Zyrex Confidante memiliki slot SIM card yang menjadikannya bisa terhubung dengan jaringan 4G LTE. Jadi, tak perlu berpaku pada koneksi internet melalui WiFi.

RAM dan Kecepatan

Saat anda menggunakan perangkat Confidante ini, maka anda bisa beraktifitas seharian tanpa harus terganggu dengan koneksi WiFi. Maka dari itu, laptop ini akan selalu On dan setia menemani bahkan mendukung kinerja anda.

Laptop ini menggunakan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform yang memiliki delapan core. Prosesor tersebut bisa menghasilkan kecepatan hingga 2,96 GHz serta GPU Adreno 630. Selain itu, laptop ini juga memiliki RAM dengan kapasitas 8GB dan ruang penyimpanan cukup besar yakni 128 GB.

Ukuran Layar

Selain memiliki desain yang slim, perangkat ini juga memiliki layar dengan ukuran 12,3 inch LCD Crystal View. Lengkap dengan dukungan layar IPS beresolusi 2K atau resolusi 2880 x 1920 pixel.

Baca Juga: Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H Resmi Rilis Februari 2021

Tampilan layar Laptop Zyrex Confidante ini semakin stylish dengan balutan casing logam dengan berat 1,35 kg. Sementara itu, keyboard atau papan tombol yang ada pada perangkat ini bisa dilepas. Dengan begitu, bila anda sedang membutuhkan tampilan lain, maka anda bisa mengubahnya menjadi sebuah tablet yang kreatif.

Touch screen yang ada pada Zyrex Confidante ini bisa mendukung 10 point capacitive touch. Selain itu, mendukung pula untuk penggunaan stylus bagi Windows Ink. Lalu tambahan 1024 dengan tingkat tekanan yang sensitif.

Fitur canggih ini bisa mengubah tampilan laptop ini menjadi sebuah tablet portable yang terbaik. Aktivitas dan produktivitas anda tentu juga bisa lebih lancar dengan dukungan perangkat terbaik dari Zyrex.

Fitur Kamera

Perangkat ini memiliki dua buah kamera. Satu kamera ada di bagian depan dan kamera lainnya di belakang. Kamera depan yang ada pada Zyrex Confidante memiliki resolusi 5 megapiksel. Sementara untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 megapiksel.

Ketajaman serta kejernihan kamera depan bisa menghadirkan pengalaman video conference atau video call dengan lebih berkualitas. Sedangkan kamera belakangnya bisa mengabadikan setiap momen berharga anda, baik saat bersama keluarga maupun sahabat.

Daya Baterai

Laptop Zyrex Confidante memiliki daya baterai yang cukup besar. Bahkan masa pakai dari baterai tersebut bisa tahan seharian tanpa harus melakukan pengecasan ulang.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Slim 3, Laptop Ringan dan Anti Lag

Hal ini menjadikan pengguna Confidante bisa terkoneksi sepanjang hari dengan jaringan 4G LTE yang berbasis kartu SIM Card dari operator seluler ketika dalam perjalanan.

Selain baterai yang tahan lama, perangkat ini juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang sayang untuk anda lewatkan. Ada fitur WiFi 802.11 ac/b/g/n.

Selain itu, anda juga dapat menghubungkan seluruh perangkat pribadi yang anda miliki. Caranya melalui fitur Bluetooth 5.0. Semua ini tentu semakin menambah kelebihan laptop Zyrex Confidante yang baru saja rilis ini.

Harga

Sebelum kita mengetahui berapa bandrol harga untuk perangkat Confidante ini, ada satu lagi kelebihan yang ada pada perangkat ini.

Ternyata Confidante bukan hanya bisa anda gunakan untuk merasakan permainan aplikasi grafis yang seru. Akan tetapi, anda juga bisa merasakan seperti apa pengalaman bermain game yang mengasyikkan dengan perangkat ini.

Saat ini Zyrex telah memberikan bandrol harga pada Confidante dengan harga 9,9 jutaan. Bila anda tertarik untuk memilikinya, maka saat ini anda sudah bisa membelinya. Laptop Zyrex Confidante ini bisa anda beli, baik secara online maupun offline. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang