Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming yang Ringan

Lenovo Legion Slim 7i
Lenovo Legion Slim 7i Laptop Gaming yang Ringan. Foto: Ist/Net

Lenovo Legion Slim 7i merupakan laptop gaming yang diboyong Lenovo ke Indonesia. Laptop 15 inci dengan kartu grafis Nvidia Geforce RTX yang diklaim paling ringan di dunia.

Lenovo Group Limited merupakan perusahaan multinasional teknologi yang pusatnya ada di Beijing, Cina serta Morrisville, North Carolina.

Jadi produsen dari personal komputer, smartphone, tablet, workstation server, perangkat penyimpanan, elektronik, perangkat lunak manajemen IT, dan juga smart television.

Berkembang dari era tahun 1980-an, Liu Chuanzhi mendirikan Lenovo pada tahun 1984 dengan dengan peluncuran komputer portable pertama, yaitu IBM Portable PC. 

Sudah bukan rahasia lagi jika perangkat laptop sangat mendukung pekerjaan. Tak hanya itu, akan tetapi juga sarana hiburan dengan dukungan gaming.

Baca Juga: Laptop RAM 8 GB Kualitas Terbaik, Harga Termurah Dibawah 10 Juta

Maka tak heran jika masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan laptop terbaik. Lenovo Legion Slim 7i pun hadir untuk memenuhi keinginan tersebut.

Spesifikasi Lenovo Legion Slim 7i

Memakai CPU Intel Core i7-10879H 8 core dan GPU dalam konfigurasi tertinggi Nvidia RTX 2060 Max-Q. Dengan kombinasi CPU dan GPU dalam bobot yang ringan, menurut Lenovo membuat laptop seri ini sebagai mesin gaming yang sangat mudah untuk membawanya kemana-mana. 

Kapasitas storage yang tersedia hingga 1TB M.2 NVMe PCle SSD, memori hingga 32Gb 3200 MHz DDR4. Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits yang ideal bagi streamer.

Kapasitas baterai 71WHr yang Lenovo klaim bisa bertahan hingga 8 jam. Namun saat pemakaian dengan pengaturan maksimal untuk bermain game, baterai hanya bertahan kurang lebih 2-3 jam.

Sudah lengkap dengan teknologi Rapid Charge Pro sehingga mampu membuat pengisian baterai laptop full hanya dalam waktu 75 menit saja.

Baca Juga: ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

Kebutuhan laptop gaming yang terus meningkat dengan bertambahnya game yang memiliki tampilan visual tinggi. Sehingga memerlukan kemampuan komputasi yang mumpuni.

Lewat seri gaming terbarunya ini, Lenovo Legion membawa seri laptop paling ringan. Laptop seri ini sudah diperkenalkan oleh Lenovo secara global sejak Agustus 2020 lalu. 

Tidak hanya hadir untuk para gamers saja, akan tetapi laptop ini juga buat content creator yang bekerja dalam dunia kreatif dan membutuhkan laptop dengan spesifikasi sekaligus mobilitas tinggi. 

Lenovo memberikan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, akan tetapi juga profil yang ringan dan tipis saat membawanya bepergian.

Kelebihan Lenovo Legion Slim 7i

Memiliki pilihan GPU yang unik, karena sebenarnya Nvidia sudah merilis RTX 3000 beberapa waktu yang lalu untuk resolusi 4K. GPU terbaru ini merupakan pilihan yang tepat.

Memiliki ketebalan bodi 17,9 mm dan bobot 1,86 kg, terbuat dari bahan aluminium. Tentu saja membuat kemudahan bagi pengguna laptop gaming yang punya mobilitas tinggi. Karena rata-rata berat laptop lainnya mencapai 2,5 kilogram.

Selain memiliki bodi yang tipis, laptop ini juga tetap mumpuni untuk membuang panas dari komponen yang dipakainya. Teknologi Coldfront 2.0 yang terintegrasi dengan vapor chamberr 2 mm.

Mampu membuang panas dengan sistem kipas ganda dan ventilasi quad channel. Memang tidak 100 persen menjadi dingin. Akan tetapi, tidak akan membuat anda khawatir dan tetap bisa bermain game.. 

Lenovo Legion Slim 7i ini juga lengkap dengan sistem biometrik. Sistem sensor sidik jari dan juga pengenal wajah untuk Windows Hello. Terdapat juga Privacy Shutter yang berfungsi menutup webcam untuk melindungi privasi.

Baca Juga: HP EliteBook 840 G8 Aero, Laptop Ringan Performa Mumpuni

Menggunakan TrueStrike Keyboard yang sangat responsif dengan key travel 1,3mm dan opsi corsair iCUE RGB. Keluar dengan harga mulai dari 28 juta rupiah dengan pilihan warna Slate Grey. Bahkan sudah masuk Lenovo Official Store offline maupun online.

Pada saat peluncuran laptop lenovo Legion Slim 7i ini, setiap pembelian akan mendapat paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse.

Lalu juga Legion H399 Gaming Headset serta Legion Recon Backpack. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan voucher Go-Pay sebesar 1 juta rupiah selama pembelian di bulan Februari ini.

Sebagai pelengkap dan bonus untuk pelanggan, laptop ini sudah lengkap dengan Microsoft Office Home dan Student 2019 senilai Rp 1.799.000 sehingga konsumen akan mendapatkan program yang orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan saat pembelian Lenovo Legion Slim 7i. (R10/HR-OnlineP)

Editor: Dadang