Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisLMP Ciamis: Ada SKPD Lambat Tangani Pandemi Covid-19

LMP Ciamis: Ada SKPD Lambat Tangani Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Ciamis melakukan audensi kepada Satuan Tugas  (Satgas) Covid 19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/2/2021).

Dalam aundesi yang diterima langsung oleh Sekda Ciamis, Tatang, LMP Ciamis menyampaikan ada beberapa SKPD yang belum bisa memaksimalkan kinerja dalam penanganan Covid-19.

“Kita melihat ada beberapa SKPD yang belum mengklaimkan anggaran kepada pemerintah pusat untuk pasien Covid-19,” ujar Prima, Ketua LMP Ciamis.

Prima menilai kinerja SKPD tersebut sangat lambat, padahal untuk menangani pasien Covid-19 membutuhkan biaya yang besar.

“SKPD ini kami nilai lambat dan tidak bisa secepatnya menyelesaikan klaim anggaran ke pusat,” katanya.

Selain itu, Prima menyoroti mengenai kinerja Humas Satgas Penanganan Covid-19, termasuk Diskominfo dan Humas Pemda dalam masalah sosialisasi kepada masyarakat.

“Penilaian kami tentang Humas Satgas telah gagal sosialisasi Covid-19. Karena pada awal masyarakat tidak paham seberapa bahayanya Covid-19,” katanya .

Sementara itu, Sekda Ciamis, Tatang menyambut baik atas masukan yang diberikan ormas LMP Ciamis terkait penanganan pasien Covid-19 di Ciamis.

“Terima kasih atas masukan yang diberikan, entah itu masukan maupun saran tentang penanganan Covid-19. Terutama agar tidak ada kesan dari masyarakat bahwa penanganan Covid-19 kurang baik,” ucapnya.

Menurut Tatang, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dari segi pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dibutuhkan dorongan dan dukungan dari semua pihak untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Dari segi pelayanan seperti layanan rumah sakit maupun sosialisasi akan terus dilakukan perbaikan. Akan tetapi kepatuhan dalam mempedomani protokoler kesehatan harus kita ikuti bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru