Macam-macam Warna Kulit Orang Indonesia dan Warna Baju yang Cocok

Macam-macam Warna Kulit Orang Indonesia serta Warna yang Cocok
Ilustrasi macam-macam warna kulit Foto: Ist/Net

Macam-macam warna kulit biasanya tergantung dengan beragam suku, ras, serta budaya. Orang Jawa, biasanya mempunyai warna kulit sawo matang, untuk orang Sumatera dan juga Kalimantan umumnya mempunyai warna kulit putih.

Akan tetapi, secara keseluruhan tidak semua wanita mempunyai kulit yang sama. Terdapat beberapa jenis warna kulit yang pada umumnya dimiliki wanita Indonesia.

Inilah Macam-macam Warna Kulit Orang Indonesia

Warna Kulit Kuning Langsat

Jenis warna kulit yang pertama, yakni jenis kuning langsat. Pada jenis kulit ini mempunyai karakter yang cenderung ada warna putih serta sedikit warna gelap.

Baca Juga : Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampil Fresh dan Menawan

Dari pigmen kuning yang terlihat, orang Indonesia akan tampak lebih cerah serta tidak pucat. Tidak perlu anda heran, apabila jenis warna kulit ini masuk dalam daftar kosmetik negeri ini.

Kemungkinan sebagian orang mempunyai pikiran bahwa warna kulit jenis kuning langsat menjadi warna yang tanggung.

Warna Kulit Hitam

Kulit hitam termasuk macam-macam warna kulit yang berada di Indonesia. Tetapi, masih banyak orang yang menyangsikan keelokan kulit hitam.

Terlebih, terdapat beberapa orang yang melakukan perawatan atau bahkan bisa melakukan langkah pemutihan untuk menghindari warna kulit hitam.

Padahal, apabila anda memahami proses sel kulit yang beregenerasi, anda tentu akan lebih bersyukur bila mempunyai jenis kulit ini.

Kulit Sawo Matang

Baca Juga : Warna Kutek Untuk Remaja Tengah Populer Sesuaikan Jenis Kulit

Untuk macam-macam warna kulit ini sangat didominasi oleh orang-orang Asia yang tinggal pada daerah tropis, tak terkecuali Indonesia.

Untuk warna kulit menjadi ciri khas ras Mongoloid-Melayu ini banyak yang tersebar seIndonesia pada bagian barat dan juga tengah. Mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, bahkan sampai Maluku dan juga Irian.

Kulit Putih Gading

Untuk jenis kulit ini biasanya dimiliki oleh orang Asia dari negara Jepang dan juga China. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa orang Indonesia mempunyai jenis warna kulit putih gading. Warna kulit ini memang sangat indah untuk dipandang karena mempunyai kesan kulit cerah.

Kulit Putih Porcelain

Biasanya tone kulit ini dimiliki mayoritas perempuan di Korea. Salah satu yang biasanya juga diunggulkan dari macam-macam warna kulit ini yaitu ada cahaya yang bisa memantul pada kulit, sehingga membuat efek glowing.

Hal tersebut bisa membuat pemiliknya menjadi tampak lebih muda, sebab cahaya yang terpantul bisa menegaskan bentuk-bentuk tulang. Contohnya seperti tulang hidung dan juga tulang pipi.

Rekomendasi Warna Busana Sesuai Jenis Kulit

Dalam menentukan warna yang cocok untuk jenis kulit anda, sebenarnya susah-susah gampang. Tentunya warna pakaian yang akan anda kenakan sangat mempengaruhi penampilan.

Kemungkinan orang yang mempunyai warna kulit putih tidak terdapat masalah dengan warna. Karena pada dasarnya memakai warna apapun pantas saja. Namun bagaimana dengan yang mempunyai macam-macam warna kulit. Misalnya sawo matang dan juga gelap?

Baca Juga : Warna Baju Agar Kulit Terlihat Cerah, Cara Penampilan Wanita Saat ini

Bila anda yang mempunyai jenis warna tersebut, biasanya akan kurang percaya diri jika menggunakan beberapa warna yang cukup mencolok. Berikut ini beberapa rekomendasi warna untuk kulit anda:

Putih Merona

Jika anda memiliki jenis kulit ini, anda bisa dengan leluasa dalam memilih warna pakaian. Terlebih bila anda menggunakan warna gelap, maka anda akan tampak elegan. Supaya warna kulit anda terlihat lebih segar dan juga bersinar, anda bisa memilih warna pakaian yang cerah.

Kuning Langsat

Salah satu dari macam-macam warna kulit ini akan sangat pantas dengan warna nuansa tropis. Contohnya biru muda, hijau, kuning, dan juga merah. Warna tropis mampu membentuk warna kulit, mata, dan juga rambut.

Nantinya akan tampak lebih menarik dan juga bercahaya. Anda harus menghindari warna emas, seperti coklat dan orange yang bisa membuat kulit terlihat kurang fresh.

Sawo Matang

Dengan menggunakan warna hitam atau gelap lainnya, dapat dibilang warna yang aman untuk jenis kulit ini. Terdapat warna terang juga, yakni pink, orange, hijau, kuning, dan mustard. Atau warna pastel, pastinya penampilan anda akan terlihat lebih kalem.

Kulit Gelap

Meskipun terkadang rasa kurang percaya diri sangat mendominasi, tetapi anda harus mencoba menggunakan warna yang cerah. Kesan elegan serta menonjolkan kulit, anda bisa menggunakan warna putih.

Itu tadi macam-macam warna kulit beserta rekomendasi warna pakaian yang pas untuk anda. Jadikan penampilan anda lebih percaya diri. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah