Maling Gondol Puluhan Komputer Sekolah di Pangandaran

Maling komputer pangandaran
Petugas kepolisian dari Polsek Langkaplancar menyelidiki kasus pencurian di SMAN 1 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Maling menggondol puluhan komputer yang ada di SMAN 1 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Langkaplancar, IPTU Dahlan membenarkan adanya pencurian di SMAN 1 Langkaplancar.

“Kami sudah menerima laporan dari salah seorang guru bersama seorang karyawan honorer, telah terjadi tindak pidana pencurian di SMAN 1 Langkaplancar,” katanya, Selasa (23/2/2021).

IPTU Dahlan menyampaikan, berdasarkan keterangan pelapor, sejumlah komputer dari ruang lab dan ruang kepala sekolah raib. 

“Kami langsung melakukan penyidikan guna mengungkap identitas pelaku. Anggota kami langsung bergerak mendatangi TKP dan mencatat barang yang hilang, serta meminta keterangan dari para saksi,” katanya.

Menurut IPTU Dahlan, kejadian pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 07.00 WIB, ketika para guru masuk ke ruangan komputer. “Ternyata komputer yang biasanya ada sudah raib,” sambungnya.

Setelah dilakukan pengecekan di ruang lab komputer, diketahui pintu sudah terbuka. Sementara gembok ruangan juga sudah dicongkel oleh pelaku. 

“Dari kejadian tersebut sebanyak 40 unit Komputer berbagai merk dan juga satu unit kamera DSLR milik sekolah raib. Kerugian sekolah akibat pencurian tersebut diperkirakan mencapai Rp 250 juta,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu