Maling Motor dan HP Dihajar Massa di Maleber Ciamis, Videonya Viral

Maling Motor dan HP
Tangkapan layar video massa menghajar terduga pelaku pencurian motor dan HP di Malaber, Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pria yang diduga maling motor dan 8 HP di salah satu pesantren di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dihajar massa, Rabu (17/2/2021).

Perbuatan pria berinisial A tersebut sebelumnya viral di Facebook. Terduga maling motor dan HP ini merupakan warga Bandung yang sempat buron dan dicari oleh para korban.

Akhirnya A ditemukan warga di Maleber, Kabupaten Ciamis. Sejumlah warga Maleber yang geram terhadap perbuatan pelaku langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Beruntung A berhasil diamankan dan dibawa ke Kantor Polisi. Detik-detik A dihajar massa terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di berbagai media sosial.

Rizaldi, Kasat Reskrim Polres Ciamis membenarkan kejadian penangkapan terhadap A yang diduga mencuri motor dan Handphone.

“Terduga merupakan pelaku curanmor, diserahkan kepada kami sekitar pukul 11.00 WIB, jadi kemungkinan kejadiannya pukul 10.00 WIB,” katanya kepada HR Online.

Menurut Rizaldi, pelaku melakukan aksinya di salah satu pesantren di Rajadesa ciamis. 

“Korban yang kehilangan motor sudah mencari informasi terkait pelaku. Saat pelaku terlihat di Maleber, korban segera bertindak dibantu warga lainnya,” katanya.

Sebelumnya korban juga sudah menyebarkan foto pelaku di media sosial. “Pelaku sudah diamankan di Mapolres Ciamis yang sebelumnya diamankan di Mapolsek Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu