Manfaat Creambath Rambut untuk Memanjakan Kulit Kepala Anda

Manfaat Creambath Rambut Untuk Memanjakan Kulit Kepala Anda
Ilustrasi manfaat creambath rambut Foto: Ist/Net

Manfaat creambath rambut salah satunya untuk menyegarkan kulit kepala. Creambath rambut merupakan salah satu perawatan kecantikan yang menjadi favorit wanita di setiap salon kecantikan. Menjadi perawatan rambut yang cukup populer, tentunya terdapat manfaat rambut yang bisa anda dapatkan.

Pada biasanya, creambath sendiri dilakukan setelah satu minggu melakukan kegiatan yang padat. Yuk, anda bisa mengenal lebih dalam lagi tentang creambath rambut beserta khasiatnya untuk kesehatan rambut serta perbedaannya dengan perawatan rambut lainnya.

Apa Saja Manfaat Creambath Rambut?

Setiap jenis perawatan pada kecantikan, pastinya memberikan khasiat tertentu bagi anda, tak terkecuali pada creambath rambut ini. Adapun manfaatnya yang bisa anda dapatkan sebagai berikut:

Baca Juga : Perawatan Rambut Rusak dengan Bahan Alami dan Cara Membuatnya

Memberikan Efek Relaksasi

Manfaat pertama yang kebanyakan dicari oleh sebagian wanita yaitu efek dari relaksasi yang didapatkan dari pijatan pada bagian kepala. Pijatan ataupun massage kulit kepala mempunyai tujuan lain selain untuk krim bisa menutrisi rambut secara maksimal, yaitu sebagai efek relaksasi.

Stres yang terjadi karena kesibukan sehari-hari bisa menyebabkan otot-otot pada area leher, kepala, sampai dengan bahu menjadi kaku ataupun tegang.

Untuk itu, cara meringankan stres serta meregangkan otot-otot area tadi menjadi lebih rileks dengan melakukan pijatan pada kulit kepala saat creambath.

Bukan hanya itu saja, manfaat creambath rambut lainnya sebagai pelancar darah pada area leher, kepala, serta juga bahu.

Untuk Mengatasi Masalah Rambut

Manfaat creambath rambut selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah yang terjadi pada rambut tertentu. Terdapat beberapa masalah yang bisa terjadi pada rambut. Antara lain seperti rambut kering, rambut rontok, kasar, sampai dengan masalah rambut yang bercabang.

Baca Juga : Tren Warna Rambut 2021 Tercantik dan Patut Dicoba

Sehingga, pilihan krim untuk creambath sesuaikan dengan masalah rambut yang sedang anda alami. Apabila anda melakukan creambath di salon, terlebih dahulu anda harus berkonsultasi dengan terapis kecantikan guna mendapatkan krim creambath yang benar.

Memperkuat Setiap Helaian Rambut

Ternyata memperkuat helaian pada setiap rambut merupakan manfaat creambath rambut juga. Karena dalam hal ini, krim creambath mempunyai kandungan berbagai nutrisi yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat serta kuat. Ketika helaian rambut anda kuat, maka anda juga terhindar dari masalah rambut rontok.

Menutrisi Rambut

Adanya polusi udara serta penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer atau alat pelurus rambut, mempunyai resiko bisa membuat rambut menjadi kering, dan juga rusak. Dengan melakukan perawatan creambath, rambut anda akan menjadi lebih sehat. Sebab bisa mendapatkan banyaknya nutrisi.

Proses Creambath pada Salon Kecantikan

Biasanya melakukan perawatan creambath rambut pergi ke salon kecantikan agar manfaatnya maksimal. Proses creambath pada salon kecantikan, rambut anda akan dicuci sampai dengan bersih terlebih dahulu.

Selanjutnya anda bisa melanjutkan dengan terapis mengoleskan krim creambath sesuai dengan pilihan serta masalah rambut yang anda alami.

Baca Juga : Efektifkah Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat? Ini Cara Menggunakannya

Kemudian terapis akan memijat dengan lembut kepala guna untuk melancarkan peredaran darah sekaligus juga menutrisi kulit kepala.

Selesai mengoleskannya, rambut akan diuap selama beberapa menit dengan menggunakan mesin atau bisa juga handuk yang telah dibasahi oleh air hangat.

Saat rambut selesai melakukan penguapan, pada bagian tubuh lainnya seperti bahu, punggung belakang, lengan, sampai dengan jari-jari tangan akan merasakan sensasi rileks karena pijatan.

Untuk proses creambath yang ada pada salon kecantikan tentu lengkap. Pasalnya, terapis umumnya akan memberikan vitamin rambut atau juga hair tonic supaya rambut anda semakin sehat, kuat, lembut, dan berkilau. Biasanya setelah creambath, anda tidak perlu keramas sampai 3 atau 5 hari.

Apa Itu Creambath Rambut?

Setelah anda mengetahui manfaat creambath rambut dan juga prosesnya, selanjutnya anda juga harus mengetahui apa itu creambath?

Creambath yang sudah terkenal sejak dulu daripada perawatan jenis rambut lainnya. Creambath rambut merupakan perawatan pada rambut serta kulit kepala yang menggunakan krim khusus.

Biasanya perawatan rambut dengan pijatan mempunyai tujuan untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi serta krim creambath ke rambut maupun kulit kepala. Krim khusus tersebut terbuat dari kombinasi-kombinasi bahan kimia serta ekstrak bahan alami.

Setiap jenis krim memiliki kandungan yang berbeda sehingga manfaat creambath rambut yang anda dapatkan juga tentunya akan berbeda. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah