Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisManfaatkan Momentum Porprov, Dispar Ciamis Siapkan Paket Wisata

Manfaatkan Momentum Porprov, Dispar Ciamis Siapkan Paket Wisata

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Memanfaatkan momentum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis saat ini sudah menyiapkan paket wisata dan homestay yang nanti akan ditawarkan kepada pengunjung saat Porprov di Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, momentum besar ini harus dimanfaatkan dengan baik. Supaya bisa berdampak kepada perputaran ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Dalam Porprov nanti Ciamis itu menjadi tuan rumah. Ini kesempatan kita untuk mempromosikan semua potensi yang ada di Ciamis pada pengunjung,” katanya, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, selain sudah menyiapkan paket wisata dan homestay di Ciamis, Dinas Pariwisata juga nantinya akan berkolaborasi dengan semua SKPD terkait untuk membuat kegiatan podcast dan berbicara tentang potensi yang layak dipromosikan pada Porprov nanti.

“Banyak potensi Ciamis yang layak untuk dijual, diantaranya wisata alam, budaya, tradisi serta kulinernya yang khas,” tuturnya.

Budi mengungkapkan, pihaknya juga akan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para pemilik homestay di Ciamis, agar dapat membuat nyaman dan senang para pengunjung.

“Hotel di Ciamis itu terbatas, maka dari itu dari pada menginap di daerah lain kita mending buat homestay. Namun, homestay-nya juga harus buat pengunjung itu senang dan nyaman. Maka dari itu, kita akan gencar lagi pembinaan,” ungkapnya.

Budi menambahkan, jika berbicara masalah wisata, yang datang ke Ciamis itu kebanyakan wisatanya dinikmati. Maka dari itu, pihaknya menginginkan untuk destinasi yang ada di Ciamis ini tidak hanya dinikmati saja.

Namun, lanjut dia, destinasi wisata di Ciamis paradigmanya itu juga harus dihormati. Supaya, nantinya dapat berkesan kepada para pengunjung.

“Pada prinsipnya kami menginginkan nanti saat orang datang ke Ciamis dan berwisata ini selain dinikmati juga dihormati. Nantinya bisa berkesan lebih menghargai,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru