Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruMasker untuk Melembabkan Wajah dengan Bahan Alami

Masker untuk Melembabkan Wajah dengan Bahan Alami

Masker untuk melembabkan wajah bisa anda buat sendiri. Kulit wajah yang sehat merupakan kulit yang mempunyai kelembaban yang baik.

Melembabkan bukan hanya dengan menggunakan uang banyak, melainkan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan juga bisa.

Aneka Masker untuk Melembabkan Wajah dari Bahan Alami

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa anda gunakan sebagai masker untuk melembabkan wajah. Hal ini karena minyak zaitun mengandung antioksidan alami dan juga asam lemak yang sangat ampuh untuk melembabkan kulit.

Untuk cara pemakaiannya, anda bisa mengoleskan secara langsung minyak zaitun pada kulit wajah. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas menggunakan air yang hangat. Anda bisa melakukannya setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Masker Wajah Pria yang Ampuh dan Mudah Dibuat dengan Bahan Alami

Minyak Almond

Menjadi salah satu masker untuk melembabkan wajah. Minyak almond biasanya dikenal sebagai emolien dan juga pelumas alami yang sangat baik untuk kulit kering.

Cara pemakaiannya, anda hanya perlu mengoleskan langsung pada kulit wajah. Tunggu sampai kurang lebih 15 menit, selanjutnya bila dengan menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin sehari sekali.

Madu

Madu juga dipercaya bisa sebagai pelembab wajah. Karena madu terdapat kandungan yang banyak vitamin, antioksidan, mineral, dan antimikroba. Terlebih madu memiliki sifat yang humektan, sehingga akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan juga bersinar.

Tentunya cara pemakaiannya sangatlah mudah. Cukup oleskan madu secara langsung pada wajah. Lalu tunggu selama 15 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan air hangat. Anda pun bisa melakukan perawatan ini setiap hari supaya hasilnya maksimal.

Baca Juga : Manfaat Masker Daun Kelor untuk Kecantikan, Bisa Atasi Kulit Berminyak

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya berfungsi untuk perawatan rambut, melainkan untuk perawatan kulit bisa mengatasi beberapa masalah kulit wajah.

Seperti membantu memutihkan, melembabkan, dan juga membuat kulit wajah bersinar. Untuk cara perawatan dengan menggunakan lidah buaya, anda bisa mengambil gel dari lidah buaya serta oleskan pada wajah.

Kemudian anda bisa mendiamkan selama 10 sampai 15 menit, bilas dengan menggunakan air hangat. Cukup melakukan perawatan ini sehari dua kali.

Minyak Kelapa

Masker untuk melembabkan wajah selanjutnya yakni dengan memakai minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri terdapat kandungan asam lemak yang bisa membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah.

Cara pemakaiannya, anda bisa mengoleskan langsung minyak kelapa yang telah dihangatkan. Kemudian tunggu sampai 15 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukannya sehari sekali.

Yoghurt

Yoghurt bisa membantu melembabkan kulit wajah. Cara penggunaannya, anda bisa mengoleskan secara langsung yoghurt ke kulit wajah.

Kemudian anda diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin.

Mentimun

Baca Juga : Masker Wajah Alami untuk Remaja Segarkan Kembali Wajah Lelah

Mentimun juga bisa anda buat masker untuk melembabkan wajah. Karena mentimun mempunyai kandungan yang kaya vitamin C, asam folat, dan juga kalium. Untuk pemakaiannya cukup dengan mengoleskan mentimun yang sudah anda haluskan atau blender pada kulit wajah.

Anda juga bisa mencampurkan dengan yoghurt, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan kurang lebih 15 menit serta bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukannya setiap hari.

Alpukat

Buah alpukat yang mempunyai kandungan asam lemak, vitamin, dan juga antioksidan yang bisa melembabkan kulit anda. Untuk penggunaan sendiri, cukup oleskan alpukat yang telah anda haluskan atau blender.

Bisa juga anda mencampurnya dengan yoghurt, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit serta bilas menggunakan air hangat.

Kentang

Ternyata kentang bisa anda jadikan masker untuk melembabkan wajah. Untuk cara pembuatannya, parut atau bisa juga anda blender kentang tersebut.

Kemudian campurkan satu sendok teh madu, lalu anda bisa mengoleskannya pada wajah. Anda bisa menunggu sampai dengan 20 menit. Selanjutnya anda bisa membilas dengan menggunakan air.

Putih Telur

Anda juga bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker untuk melembabkan wajah. Bukan hanya itu saja, putih telur juga bisa mengatasi masalah penuaan dan menghilangkan bekas luka.

Untuk cara pemakaiannya, cukup anda oleskan putih telur ke seluruh wajah serta tunggu sampai kering selama 25 menit. Kemudian anda bisa mencuci wajah sampai bersih. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img