Massage Wajah yang Benar Membuat Kulit Menjadi Rileks

Massage Wajah yang Benar dapat Membuat Kulit Wajah Menjadi Rileks
Ilustrasi massage wajah yang benar. Foto: Ist/Net

Massage wajah yang benar yakni langkah sangat efektif sebagai metode menjaga kulit tetap kencang dan juga awet muda. Lalu juga adanya penekanan pada titik wajah tertentu.

Hal tersebut membantu melancarkan darah sehingga kulit wajah akan semakin segar dan juga rileks. Apabila anda tertarik, berikut ini langkah pijat wajah supaya kulit kencang serta sehat.

Teknik Massage Wajah yang Benar Agar Kulit Kencang

Pada langkah pertama, yang perlu anda lakukan yaitu mencuci wajah anda sampai bersih. Setelah itu, anda dapat mengaplikasikan krim wajah untuk mempermudah ketika melakukan pemijatan. Jika anda tidak ingin memakai krim wajah, juga tidak menjadi masalah.

Memijat pada Area Leher dan Rahang

Baca Juga : Treatment untuk Wajah Kusam yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Saat sedang melakukan perawatan wajah, terkadang bagian leher dan juga rahang sering terlupakan. Padahal, bagian tersebut sama pentingnya dengan wajah. Supaya tetap kencang, anda dapat memijat area leher dan juga rahang secara lembut dari depan ke belakang.

Memijat pada Area Pipi

Tahapan massage wajah yang benar berikutnya, anda dapat memijat pada bagian pipi. Anda dapat melakukan gerakan memutar dari tengah pipi menuju ke atas. Kemudian sampai bagian bawah pada area rahang. Langkah ini juga dapat membantu mengecilkan pipi chubby anda.

Memijat pada Area Kening dan Sekitar Telinga

Setelah anda memijat pada bagian pipi, anda dapat melakukan pijatan dari sekitar daerah mata. Untuk area ini cukup sensitif, maka anda dapat menggunakan jari manis untuk melakukan pemijatan tersebut. Dapat anda lakukan dengan mengusap area kening (dekat dengan alis), kemudian tarik secara perlahan ke area telinga.

Baca Juga : Vitamin E untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui Khasiatnya

Bagian Dagu dan Smile Line

Untuk area dagu dan juga smile line sangat rentan keriput. Anda bisa menggunakan jari tengah untuk memijat dagu dan juga smile line dengan tarikan ke atas. Langkah ini dapat membuat bibir anda kian penuh.

Memijat Dahi dan Bagian Atas Hidung

Kembali pada bagian atas wajah, anda dapat melakukan pijatan bagian area T zone (dahi serta hidung). Menggunakan jari tengah dan juga anda bisa melakukan pijatan dimulai dari area hidung. Massage wajah yang benar selanjutnya, anda dapat menariknya ke atas. Tepatnya, pada area dahi.

Memijat pada Area Kening Supaya Semakin Rileks

Langkah terakhir, anda dapat membuat kapalan di tangan anda, lalu usap pada dahi mulai dari area sekitar mata sampai dengan rambut. Dapat anda lakukan gerakan ini secara lembut sebagai penghilang penat.

Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pijat pada Wajah

Baca Juga : Masker untuk Melembabkan Wajah dengan Bahan Alami

Hal ini sering menjadi pertanyaan banyak perempuan. Sebagian orang sering melakukannya saat mempunyai waktu yang luang. Lalu apakah waktu tersebut salah? Tentu saja tidak.

Tetapi terdapat waktu paling tepat untuk melakukan massage wajah yang benar yakni setelah anda menyelesaikan rutinitas pemakaian skincare.

Apabila anda telah selesai dalam melakukan rutinitas skin care, anda dapat lakukan pijat wajah yang nantinya membuat produk perawatan yang anda gunakan terserap secara lebih sempurna.

Sebab, kulit nantinya bekerja secara efisien, karena sirkulasi darah menjadi lebih lancar setelah anda melakukan massage wajah yang benar.

Setelah anda mengaplikasikan serum dan juga pelembab, anda dapat melakukan pemijatan yang ringan dan perlahan pada seluruh wajah.

Akan tetapi, anda harus teliti terhadap produk kecantikan yang anda pakai. Salah memilih produk dapat memiliki efek samping pada kerusakan kulit.

Baca Juga : Pembersih Wajah Milk Cleanser Menjadi Solusi Wajah Kotor Anda

Anda juga harus selalu memperhatikan serta lebih teliti kandungan produk yang anda gunakan. Jika terjadi iritasi, anda harus melakukan pengobatan.

Maka dari itu, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan massage wajah yang benar itu beragam. Anda dapat mengatakannya untuk melakukan pijat wajah ringan yang sesuai dengan pengaplikasian produk kecantikan selama kurang lebih 2 menit.

Tetapi, bila anda mempunyai waktu lebih luang, anda dapat melakukannya antara 10 sampai dengan 15 menit untuk setiap harinya. Untuk perawatannya sendiri, anda tidak perlu ke klinik kecantikan. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah secara mudah.

Massage wajah yang benar mampu membuat wajah terasa ringan, tentunya kenyal, kencang, serta awet muda. Anda tak perlu ragu untuk mencoba perawatan ini. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah