Mayat Tak Dikenal Terapung di Pantai Pangandaran

Mayat Terapung Pangandaran
Proses evakuasi mayat tanpa identitas yang terapung di Pantai Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sesosok mayat terapung di perairan laut Pangandaran, Jawa Barat ditemukan oleh salah seorang nelayan, Selasa (9/2/2021). Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polair Pangandaran, Polres Ciamis.  

Kasat Polair Pangandaran AKP Sugianto, mengatakan, mayat yang terapung di laut tersebut diperkirakan berada di 5 Mill dari bibir Pantai Pangandaran.

“Mayat yang terapung tersebut ciri-cirinya menggunakan celana levis warna hitam dengan baju kemeja biru. Namun untuk wajahnya masih sulit untuk dikenali, diperkirakan mayat tersebut sudah lebih dari tiga hari terapung di laut,” katanya.

Pemeriksaan lebih lanjut mayat laki-laki tersebut masih menunggu hasil dari tim identifikasi Polres Ciamis.

Pantauan HR Online, tim SAR Barakuda dibantu oleh Sat Polair, TNI, Satpol PP dan Tagana Pangandaran langsung mengevakuasi mayat di Pantai Pangandaran tersebut.

Sementara, Ketua SAR Barakuda Pantai Pangandaran Sakio Andrianto, mengatakan, proses evakuasi mayat yang terapung di Pantai Pangandaran tersebut berjalan lancar. 

Sakio juga menduga mayat tanpa identitas tersebut sudah 3 atau 4 hari mengambang di tengah laut.

“Kondisi mayat sudah berbau dan perutnya membesar akibat terisi air laut. Diperkirakan usia antara 50 tahunan lebih. Namun sejauh ini belum ada warga Pangandaran yang merasa kehilangan keluarganya,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu