Membuat Audio Spectrum di Android, Tentukan Pilihan Cara Mudahnya

Membuat Audio Spectrum di Android
Ilustrasi Membuat Audio Spectrum di Android. Foto: Ist/Net

Membuat Audio Spectrum di Android penting untuk anda ketahui. Audi Spectrum merupakan suatu audio atau suara yang dapat menampilkan frekuensi nada dengan irama yang pas. Bahkan adanya Audio Spectrum dapat anda tambahkan soundtrack sesuai dengan keinginan anda.

Audio Spectrum dapat anda gunakan untuk membuat konten yang menarik pada story atau status media sosial yang anda miliki. Membuat Audio Spectrum cukup mudah untuk anda lakukan yakni dengan bantuan aplikasi.

Baca juga: Aplikasi Keamanan Jaringan Terbaik, Lindungi Perangkat Lebih Akurat

Cara Membuat Audio Spectrum di Android

Bagi pengguna media sosial, tentu tertarik untuk membuat konten yang menarik serta bagus. Konten ini dapat anda gunakan dalam story WhatsApp ataupun media lainnya.

Dengan hadirnya konten menarik dalam story anda, maka banyak orang akan lebih tertarik serta betah untuk menikmati story anda.

Namun terkadang ada beberapa orang yang belum mengerti bagaimana membuat postingan menjadi lebih menarik. Padahal hanya dengan menggunakan perangkat Android yang anda miliki.

Dalam hal ini, anda dapat membuat postingan yang lebih menarik. Salah satunya seperti Audio Spectrum yang banyak orang manfaatkan sebagai story WhatsApp mereka.

Pada umumnya, Audio Spectrum dibuat dari perangkat komputer ataupun laptop. Akan tetapi, anda harus melalui proses yang rumit serta memerlukan waktu yang lama untuk memahaminya.

Namun anda tidak perlu khawatir, saat ini anda dapat membuat Audio Spectrum di Android dengan memanfaatkan adanya aplikasi Android yang antara lain:

Baca juga: Menghubungkan HP ke Tape Mobil, Berikut Pilihan Cara Mudahnya

Dengan Aplikasi CKHSND

Berikut ini cara membuat Audio Spectrum dengan menggunakan aplikasi CHKSND, antara lain:

  1. Download aplikasi Audio Spectrum pada Google PlayStore dengan menggunakan kata kunci CHKSND.
  2. Selanjutnya instal aplikasi Audio Spectrum
  3. Buka aplikasi yang telah terinstall. Dalam menu awal terdapat “Load Musik”. Klik Load Music, kemudian masukkan audio yang akan anda jadikan sebuah Audio Spectrum.
  4. Proses berikutnya dalam membuat Audio Spectrum di Android dengan menggunakan CHKSND, setelah anda berhasil memasukkan Audio Spectrum dengan klik icon (+) yang berada pada sebelah kanan bawah, lalu pilih “Add Spectrum”.
  5. Selanjutnya, anda dapat mengatur Audio Spectrum pada menu Audio Spectrumnya sesuai dengan keinginan anda.
  6. Untuk menambahkan gambar atau foto, maka anda dapat klik icon (+) pada kanan bawah, lalu masukkan foto atau gambar yang telah anda siapkan.
  7. Setelah semua proses selesai, maka anda dapat mengeksportnya dengan klik menu “Exprot” yang terdapat pada kanan atas.
  8. Tunggu beberapa saat, maka secara otomatis Audio Spectrum yang telah anda buat dapat tersimpan secara otomatis pada galeri smartphone anda.

Dengan Aplikasi Avee Player

Untuk anda yang semakin penasaran mengenai cara membuat Audio Spectrum di Android dengan menggunakan aplikasi Avee Player, yakni sebagai berikut:

  1. Langkah pertama download serta install terlebih dahulu aplikasi Avee Player
  2. Selanjutnya buka aplikasi Avee Player, lalu pilih “I Agree”
  3. Pilih lagu yang anda inginkan.
  4. Berikutnya, pilih titik yang terdapat pada kanan atas, pilih bagian menu “Viualizer”
  5. Kemudian ubah “Style Spectrum” dengan menekan simbol kota-kotak yang terdapat pada bagian bawah titik sebelumnya. Pilih gaya spectrum sesuai dengan yang anda inginkan.
  6. Proses berikutnya dalam membuat Audio Spectrum di Android dengan menggunakan aplikasi Avee Player adalah pilih icon “pensil” yang terdapat pada bagian bawah kota-kotak sebelumnya.
  7. Hal ini untuk menyesuaikan warna serta tinggi bar yang akan anda buat.
  8. Lalu tap “Pick Image” yang terdapat pada Custom Image serta pilih foto yang ingin anda jadikan background dari Audio Spectrum tadi.
  9. Apabila semua sudah sesuai dengan keinginan anda, maka dapat menyimpan Audio Spectrum tersebut dengan memilih icon panah ke bawah yang terdapat pada icon pensil sebelumnya.
  10. Gunakan menu file name guna mengubah nama file yang akan anda simpan. Selanjutnya atur kualitas video pada menu Preset.
  11. Selanjutnya anda dapat mengatur durasi pada menu Start and End. Apabila sudah semua, maka anda dapat tap Export serta tunggu proses penyimpanan dalam beberapa saat.

Demikianlah cara membuat Audio Spectrum di Android dengan menggunakan aplikasi CHKSND dan Avee Player. Kedua cara tersebut dapat anda lakukan secara mudah dengan kelebihan masing-masing. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid