Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching yang Bisa Anda Coba, Anti Gagal

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching yang Bisa Anda Coba Anti Gagal
Ilustrasi : mewarnai rambut tanpa bleaching Foto: Ist/Net

Mewarnai rambut tanpa bleaching dapat anda lakukan tanpa rambut mengalami kerusakan. Sehingga untuk hasil yang maksimal anda bisa mendapatkannya tanpa menggunakan bleaching. Berikut tips untuk anda mewarnai rambut tanpa menggunakan bleaching.

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Anti Gagal

Menjaga Rambut Indah Anda

Rambut sehat merupakan kunci utama pada penampilan rambut anda yang badai serta indah. Apabila kondisi rambut anda sedang dalam keadaan yang tidak baik atau rusak, sebaiknya anda mengurungkan niat untuk mewarnai rambut.

Lebih baik, anda merawat rambut terlebih dahulu sampai dengan pulih kembali. Baru setelah itu anda bisa memulai perawatan.

Baca Juga : Manfaat Creambath Rambut untuk Memanjakan Kulit Kepala Anda

Cek Alergi Selama 48 jam

Tips mewarnai rambut tanpa bleaching yakni dengan tes alergi. Tes alergi sendiri adalah hal yang bisa menjadi sarana oleh para ahli untuk mengetahui apakah kulit kepala anda rawan terhadap pewarna rambut atau tidak.

Sebab adanya rasa khawatir jika ada perubahan kondisi tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan kemungkinan reaksi berbeda terhadap bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut.

Dengan cara yang mudah, anda cukup oleskan pewarna rambut menggunakan cotton bud pada kulit belakang telinga. Tunggu sampai 48 jam.

Apabila sudah mencapai batas waktu 48 jam atau dua hari, anda bisa melihat kembali kondisi kulit belakang telinga anda. Bila tidak terjadi apa-apa, maka pewarna rambut tersebut aman untuk anda gunakan.

Memilih Warna yang Tepat

Jika anda sudah menguji alergi pada pewarna rambut, tahapan ini juga sebagai tips untuk mewarnai rambut tanpa bleaching. Maka kini saatnya anda untuk memulai mengaplikasikan pewarna rambut yang telah anda beli.

Anda bisa memilih warna cat rambut yang natural, akan tetapi tetap terlihat. Ada pula yang menjadi penyebab utama warna rambut anda tidak terlihat, sebab pigmen pada rambut anda terlalu pekat.

Baca Juga : Tren Warna Rambut 2021 Tercantik dan Patut Dicoba

Namun anda tidak perlu khawatir, kini sudah ada produk sebagai pewarna rambut yang dengan warna menyala bahkan rambut yang berwarna gelap sekalipun. Pewarna rambut dari produk tersebut mempunyai warna yang natural serta cocok untuk semua jenis kulit.

Anda juga tidak perlu takut rambut akan mengalami kerusakan. Sebab produk pewarna rambut tersebut mempunyai kandungan minyak alpukat, olive oil dan almond yang mampu menutrisi rambut dan membuat rambut bersinar sampai 5 kali lipat.

Serta mempunyai juga kandungan ultra boost formula yang bisa menghasilkan warna bersinar dan pekat. Pewarna rambut ini sangat cocok buat cewek yang berani tampil berwarna seperti anda. Terlebih ada banyak varian warna yang bisa anda pilih sesuai selera.

Untuk cara penggunaan pun sangat mudah, anda hanya cukup mengoleskan pewarna pada rambut satu arah dan secara merata. Lalu tutup rambut menggunakan handuk, serta anda bisa menunggunya dalam beberapa saat. Supaya warna rambut bisa meresap secara sempurna.

Membilas dengan Menggunakan Air

Pada langkah mewarnai rambut tanpa bleaching berikutnya setelah anda melakukan proses pewarnaan rambut yakni dengan membilasnya. Anda hanya perlu membilas rambut dengan memakai air bersih sampai dengan tak tersisa catnya.

Selesai pewarnaan rambut, perlu anda ketahui bahwa tidak adanya saran untuk keramas.

Karena banyak yang salah, setelah mewarnai rambut kebanyakan orang akan langsung keramas untuk menghilangkan bau. Padahal penggunaan shampo dapat membuat warna menjadi kusam.

Baca Juga : Memilih Warna Alis Sesuai Warna Kulit dan Rambut dengan Cara Simpel

Menggunakan Conditioner

Terdapat cara untuk menghilangkan bau pewarna rambut yaitu dengan anda memakai conditioner. Sesudah membilasnya dengan bersih, anda cukup mengoleskan conditioner pada ujung-ujung rambut.

Tunggu sampai dengan 5 menit. Baru anda bisa membilasnya kembali dan keringkan.

Tetap Melakukan Perawatan Rutin

Meskipun mewarnai rambut tanpa bleaching, bukan berarti anda benar-benar terbebas dari ancaman kerusakan rambut. Sebab rambut cantik badai anda bisa mengalami kerusakan akibat produk pewarna rambut yang anda pakai.

Terdapat solusi yang terbaik untuk tetap merawat rambut sehingga mampu meminimalisir kerusakan. Untuk itu cara merawat mewarnai rambut tanpa bleaching dengan mudah anda lakukan.

Pada perawatan harian gunakan kondisioner untuk setiap selesai keramas. Bukan hanya itu saja, perlu anda lakukan untuk perawatan rambut mingguan atau bahkan bulanan. Perawatan mingguan atau bulanan contohnya seperti hair mask maupun creambath.

Tetapi, anda juga bisa melakukan perawatan rambut secara alami, yakni dengan memakai olive oil atau madu murni.

Nah itu tadi tips cara mewarnai rambut tanpa bleaching dan juga cara merawatnya. Supaya rambut anda terhindar dari kerusakan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah