Mini Bar Kayu Minimalis, Inspirasi Desain dan Manfaatnya

Mini Bar Kayu Minimalis Inspirasi Desain dan Manfaatnya
Mini bar kayu minimalis Foto: Ist/Net

Mini bar kayu minimalis dapat menghiasi rumah kecil anda. Anda dapat mengenali kehadiran mini bar dengan membuatnya menjadi berbagai macam fungsinya.

Maka, bukan hanya untuk anda gunakan mengobrol, melainkan anda juga bisa memakainya sebagai ruang makan bersama anggota keluarga.

Nah, supaya anda tidak bingung, simak berikut ini rekomendasi mini bar kayu minimalis untuk rumah anda yang kecil.

Inspirasi Mini Bar Kayu Minimalis Untuk Anda

Mini Bar dengan Warna Netral

Untuk mengakali keterbatasan ruangan pada rumah kecil, anda dapat menggunakan mini bar dengan warna yang netral-netral. Misalnya putih, abu-abu, sampai dengan krem.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Anda bisa menyesuaikan warna mini bar dengan warna interior dapur anda. Dengan demikian, rumah anda akan tampak lebih luas, walaupun terdapat mini bar pada dalamnya.

Meja Bar Tidak Memakai Dekorasi

Cara lain untuk memakai mini bar kayu minimalis supaya rumah anda terlihat luas yakni dengan sedikitnya penggunaan furniture.

Sehingga, apabila anda memakai meja bar pada dapur, anda dapat meminimalisir furniture maupun dekorasi. Hal tersebut bisa membuat ruangan dapur tidak tampak sempit serta menjadi lebih nyaman ketika anda gunakan.

Mini Bar dengan Nuansa Alam

Dengan anda menciptakan nuansa alam pada dapur dengan menempatkan mini bar, bisa menjadi alternatif yang tepat untuk membuat dapur terasa lega.

Anda bisa mencoba mini bar kayu minimalis. Dengan tambahan beberapa tanaman pada area dapur, akan membuat merasa lebih nyaman dan juga segar.

Meja Mini Bar Monokrom

Memakai desain yang minimalis dapat menjadi andalan anda ketika mempunyai rumah yang tidak luas. Dengan demikian, meskipun menggunakan mini bar pada area dapur, rumah anda akan terasa lebih luas.

Anda juga bisa memakai meja dengan desain yang tidak memakai laci. Sehingga, ada ruang gerak untuk kaki pada bawah meja.

Baca Juga: Halaman Rumah Minimalis yang Inspiratif dan Tepat untuk Hunian Anda

Mini Bar Loft Kecil

Mencoba menggabungkan tembok serta kabinet untuk menciptakan mini bar kayu minimalis. Anda hanya perlu membuat dinding tambahan yang menjadi meja. Tambahkan kursi sebagai pelengkap untuk mini bar yang siap anda gunakan.

Meja Bar Kayu Menghadap Dinding

Bukan hanya menghadap jendela saja, melainkan meja bar menghadap dinding dapat mengurangi penggunaan tempat. Terlebih, jika anda memakai meja yang dapat anda lipat di dinding. Maka, jika setelah anda memakainya, anda dapat melihatnya kembali.

Menghubungkan dengan Area Outdoor

Apalagi anda sudah tidak memiliki tempat di dalam ruangan, anda dapat menghubungkan mini bar kayu minimalis anda dengan area outdoor.

Bukan hanya menghemat penggunaan ruang ada dalam rumah, melainkan juga bisa membuat suasana menjadi lebih segar dan menghemat listrik.

Mini Bar yang Menyatu

Meja bar kayu minimalis yang anda buat menyatu dengan kitchen island juga dapat menghemat ruang yang anda gunakan. Anda bisa mencoba membuat permukaan lebih tinggi.

Hal tersebut menghindari makanan anda terciprat air saat mencuci piring. Dengan perpaduan warna netral yang memiliki desain minimalis supaya rumah anda tidak sesak.

Manfaat Mini Bar Desain Sendiri

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mendesain mini bar pada dapur minimalis anda. Antara lain yakni berkaitan dengan ukuran. Ukuran dari mini bar kayu minimalis harus anda sesuaikan dengan ukuran dapur rumah.

Baca Juga: Desain Dapur Rustic Model Dulu yang Selalu Akan Membuat Rindu

Hal ini agar nantinya dapat berfungsi dengan optimal. Jika dapur anda lebih kecil tetapi meja serta kursi bar memiliki ukuran yang besar, pastinya hal ini dapat membuat dapur serta mini bar akan terasa sempit dan tidak nyaman.

Perlunya memilih model yang tepat, supaya bisa menampilkan kesan yang indah dan juga mewah. Dengan menyesuaikan desain interior dapur rumah minimalis anda, nantinya akan menghasilkan mini bar yang tepat. Untuk desain meja bar minimalis yang tampak indah, anda dapat mengoptimalkan dalam penataan cahaya pada sekitar meja bar.

Perlu anda perhatikan pula sebelum membuat mini bar pada rumah anda yang minimalis, yaitu pengaturan tata letak yang nyaman sehingga memudahkan untuk bergerak di dapur.

Keuntungan dari mempunyai mini bar di dapur, anda memiliki tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan orang yang anda sayangi. Anda juga dapat memakai sebagai tempat meja makan yang bisa langsung terhubung dengan dapur. Inilah manfaat memiliki mini bar kayu minimalis. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang