Mobil KIA Sorento Terbukti Segera Hadir di DKI Bersama KIA Carnival

Mobil KIA Sorento
Mobil KIA Sorento. Foto: Ist/Net

Mobil KIA Sorento kini segera hadir di Indonesia. Hal ini terbukti adanya NJKB KIA Sorento yang sudah muncul pada situs resmi BPRD atau Badan Pajak Retribusi Daerah DKI Jakarta.

KIA Sorento yang merupakan mobil Korea tersebut kini benar-benar agresif dalam menunjukkan inovasi-inovasi baru di dunia otomotif. 

Pasalnya, 10 tahun lalu mobil-mobil Korea dianggap sebelah mata saja. Kini dengan inovasi barunya tersebut telah menjadi perdebatan dan buah bibir. Kenyataannya Hyundai sekarang ini menjadi pelopor mobil listrik dengan harga terjangkau, bahkan kabarnya dibawah 1 miliar.

Inovasi baru yang menjadi gebrakan selanjutnya tersebut adalah KIA dengan spesifikasi yang memadai. Tidak cukup dengan KIA Seltos dan KIA Sonet dalam versi Indonesia. KIA siap-siap memperkenalkan dua produk baru yang bakal menarik para konsumen.

Baca Juga : Mobil Volkswagen ID.4, Mobil Listrik Keluaran Terbaru

Padahal dari mobil sebelumnya saja telah menawarkan fitur, gimmick menarik, dan harga yang terjangkau, apalagi dengan hadirnya mobil baru yang bakal rilis. Tentu saja hal ini membuat para pecinta otomotif gencar membicarakannya. 

Memperkenalkan Spesifikasi Mobil KIA Sorento dan KIA Carnival

Tentu saja KIA melengkapi lininya dengan dua mobil barunya pada tahun 2021 ini, yakni KIA Sorento dan KIA Carnival. Nah, KIA Sorento adalah SUV dan KIA Carnival adalah MPV. Bahkan kabar mengenai NJKB kedua mobil tersebut telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta. 

Tentu semakin penasaran bukan, KIA Sorento tersebut sudah tertera 2.2 AT angka 374 juta dan KIA Carnival 2.2 AT di angka 449 juta. Namun jangan senang dulu, harga tersebut baru NJKB. Apabila turun di pasaran Indonesia, harganya tentu berbeda. 

Setelah mengalami skip selama 1 tahun, KIA Sorento kini dapat kembali ke jajaran mobil di Indonesia. Tentu saja dengan tampilan menarik. 

Mesin 

Untuk gambaran mobil tersebut, masuk ke Indonesia dengan 2.200 cc 4 silinder CRDi Turbo Diesel. Tentu saja kita sudah mengenal mobil KIA Sorento tersebut sebelumnya, yakni KIA Grand Sedona, Hyundai Santa Fe Diesel, Hyundai Tucson Diesel, dan Palisade.

Dari jajaran mobil tersebut memiliki mesin diesel 200 PS dan 440 Nm. Nah, apalagi hadirnya KIA Sorento dan KIA Carnival dengan penampilan tegas, gagah, serta elegan. Bahkan kemewahan juga diperlihatkan di setiap interiornya dengan memunculkan bahan baru yang mengesankan. 

Model KIA Sorento kali ini banyak variasi, terutama kapasitas mesin. Pilihan mesin mobil ini 1,6 liter TGDi, yakni 226 dk dan 350Nm, 2,2 lt Smartstream mencapai 200dk dan 440 Nm.

Baca Juga : Audi e-tron GT Perdana Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat

Selain itu, tersedia pula mesin 2,5 lt GDI, KIA Carnival ini yang merupakan MPV bakal dijual dengan empat tipe yaitu Platinum, S, SLi, dan Si. Tentu saja dengan pilihan mesin diesel dan bensin. 

Interior dan Fitur

Fitur baik dan estetika yang sangat elegan pada Mobil KIA Sorento tentu saja memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang KIA Sorento.

Dengan Smart Key Entry on dan off mesin, Chilling Zone dengan lembut membelokkan udara dari AC ke glove box dan lainnya, tentu menambah daftar fitur KIA Sorento.

Mobil ini bisa menampung 8 penumpang. Selain itu, ruang kaki, pundak, dan kepala cukup luas untuk penumpang. Pada dashboard terdapat layar LCD 4,3 inci lengkap dengan 6 speaker sound system. Pada bagasi mobil ini luasnya mencapai 258 liter dan ditingkatkan ke 1047 liter ketika kursi dilipat. 

Eksterior KIA Sorento

KIA Sorento hadir dengan tampilan yang memukau jauh dari sebelumnya. Meski terlihat seperti mobil offroad, namun mobil ini justru menunjukkan performa yang terbaik.

Mobil KIA Sorento ini berbekal lampu depan auto levelling projector. Tentu saja menambah kegagahan yang berbekal desain mobil 4685 mm x 1885 mm x 1700mm dengan wheelbase 2750 mm.

Baca Juga : Kia e-Niro 2020, Mobil Listrik Murah dengan Segala Kecanggihannya

Tentu saja ruang kabin mobil tersebut luas dan lebih lega. Velg alloy 18 inci dengan spek ban 235/55 R18 menunjukkan kestabilan cukup baik. KIA Sorento menawarkan konsumsi bahan bakar pantas yakni 11,9 km/liter. 

Rem KIA Sorento

Flex steer system dengan kombinasi suspensi bagian depan, multi link, dan peredam kejut bagian belakang, tentu saja memberikan pengalaman berkendara yang baik serta signifikan.

Ventilated disc brake bagian depan serta cakram solid rem belakang yang menggunakan ABS/EBD, mampu mencegah terjadinya selip meski pada pengereman kasar. 

Nah, cukup menawan bukan? Itulah informasi tentang Mobil KIA Sorento dan KIA Carnival yang bakal turun di pasar Indonesia. Selanjutnya kita tunggu saja. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto