Mobil Listrik Paling Murah di Dunia, Harga Lebih Murah dari Motor Beat

Mobil Listrik Paling Murah di Dunia
Changli Nemeca buatan China yang saat ini menjadi mobil listrik paling murah di dunia. Foto : Ist/Net

China pada pertengahan tahun 2020, memproduksi mobil listrik paling murah. Bahkan, mobil listrik made in China ini menjadi termurah di dunia sampai saat ini, dengan harga setara motor matic Honda Beat atau sejenisnya.

Seperti kita ketahui, beberapa tahun belakangan ini, mobil listrik sudah menjadi perbincangan hangat, terutama kaum elit. Pasalnya, harga yang dibandrol memang terbilang sangat mahal, seperti Tesla.

Masyarakat standar tentu hanya bisa menjadi penonton atas canggihnya mobil keluaran baru yang keren ini. Karena harganya yang tentu bikin wow.

Namun, Anda yang ingin memiliki mobil listrik jangan khawatir. Karena, ada mobil listrik yang menawarkan harga paling murah.

Penasaran? Berikut ini akan dijelaskan mobil listrik termurah di dunia saat ini yang harus Anda tahu.

Changli Nemeca, Mobil Listrik yang Paling Murah Made In China

Ketika akan membeli sesuatu, tentu harga menjadi pertimbangan yang paling utama, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Seperti contohnya membeli kendaraan baik roda dua atau pun lebih.

Akan tetapi jangan khawatir, bagi yang ingin membeli kendaraan mobil dengan menggunakan tenaga listrik ada yang paling murah. Anda bisa mendapatkan jenis yang yang satu ini dengan penawaran harga, yang berbeda jauh dengan harga mobil listrik lainnya.

Nama mobil listrik paling murah ini adalah Changli Nemeca. Mobil paling murah satu ini diproduksi oleh China.

Namun pertanyaannya, apakah orang Indonesia bisa memesan Changli Nemeca? Jawabannya adalah sangat bisa.

Pasalnya, Changli Nemeca bisa dipesan oleh semua orang yang ada di belahan dunia. Sebab, saat ini, Chengli Nemeca sudah bisa kamu beli lewat e-commerce atau toko online. Keren ya.

Baca Juga : Mobil Volkswagen ID.4, Mobil Listrik Keluaran Terbaru

Adapun pemilihan media dengan menggunakan e-commerce adalah pilihan yang sangat tepat, untuk menjangkau konsumen dari seluruh dunia.

Seperti kita ketahui, bahwa negeri Tirai Bambu ini ‘gemar’ memproduksi barang dengan harga yang terjangkau.

Sementara Changli Nemeca dari segi kualitas, tentu Anda tidak perlu meragukan lagi. Karena, mobil listrik paling murah dari China ini hadir dengan kualitas yang sangat keren, meskipun tampilannya terbilang unik, yang agak mirip seperti mobil mainan.

Harga Mobil Listrik Chengli Nemeca

Sedangkan dari harganya Changli Nemeca sendiri, hampir setara dengan sepeda motor matic seperti Beat, Mio atau lainnya. Mengutip dari berbagai sumber, opsi pembelian yakni dengan harga yang paling standar adalah USD 930 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp 13 juta, kamu sudah bisa mendapatkan dan merasakan sensasi mengendarai mobil listrik paling murah buatan China yang berkapasitas 2 orang.

Spesifikasi Chengli Nemeca

Sebagai sumber dari mobil listrik terletak pada bagian baterai. Nah untuk mobil Chengli Nemeca ini, terbilang rendah, yakni hanya bisa menjelajahi 40 hingga 100 untuk sekali melakukan pengisian baterai. Lumayan lah.

Sementara jika Anda ingin mobil listrik yang kapasitas pengumpangnya 3 orang, maka bisa menambah baterainya sejumlah 4.

Jadi, selain sebagai mobil listrik paling murah di dunia, Chengli Nemeca ini juga ternyata terlemah. Meski begitu, kendaraan roda empat yang satu ini adalah alternatif buat Anda yang ingin jalan-jalan, namun tidak terkena hujan dan panas dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Mobil Listrik Nio ET7, Sedan Mewah dengan Baterai Termahal di Dunia 

Sedangkan untuk bagian ukurannya lumayan panjang, yakni dengan panjang 2,5 meter dan lebar 1,5 serta tinggi 1,8 meter.

Selain bisa terlindung dari panas dan hujan, mobil listrik paling murah ini juga membekali dengan beberapa fitur yang penting, layaknya mobil pada umumnya. Yaitu, ada radio, AC, kamera belakang, pemanas, suspense independent, kamera mundur, hingga lampu sein.

Semua fitur keren yang Chengli Nemeca sajikan ini, agar semua pengguna bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Sedangkan untuk bobotnya, paling berat yang bisa ditampung oleh Changli adalah 300 kg. Dan dalam masalah pengisian, bisa kamu isi selama 7 hingga 10 jam lamanya.

Meski memiliki bentuk yang seperti mobil mainan, namun siapa sangka jika Chengli Nemeca menawarkan banyak hal kepada konsumen di seluruh dunia.

Pertama, penawaran harganya, kedua adalah kualitas, hingga pengalaman berharga mengendarai mobil sekeren ini.

Jadi, jika Anda berencana akan membeli kendaraan yang tidak terkena hujan dan terik matahari dengan harga terjangkau, tampaknya tak ada salahnya untuk membeli mobil listrik paling murah satu ini loh. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto