Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruMobil Matic Murah dengan Performa Mesin Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Mobil Matic Murah dengan Performa Mesin Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Mobil matic murah tampaknya menjadi salah satu kebutuhan yang saat ini banyak pengguna cari. Sebagian dari masyarakat memang memerlukan mobil untuk melakukan aktivitas perjalanan mereka. Tak heran, pada wilayah tertentu, populasi mobil pun memenuhi jalanan.

Selain memberikan kenyamanan untuk berkendara karena terhindar dari panas dan hujan, sebagian orang menjadikan mobil sebagai sarana investasi masa depan yang bisa mereka jual kembali.

Berbagai Pilihan Mobil Matic Murah

Membeli sebuah mobil memang terasa mudah, apalagi saat ini telah banyak bermunculan mobil yang murah. Namun, sebelum membelinya perlu pertimbangan yang tepat, mulai dari tempat untuk membeli, tempat kita tinggal, sampai spesifikasi mesin mobil, dan masih banyak lagi.

Tentunya spesifikasi mobil yang hadir dengan harga murah dan juga irit akan penggunaan bahan bakar pun menjadi salah satu kriteria wajib untuk sebagian orang Indonesia.

Namun, ada pula orang yang lebih memilih untuk membeli mobil matic karena mudah untuk mereka kemudikan. Bahkan, saat ini telah banyak mobil matic yang harganya lebih murah dan terjangkau, namun ada pula yang masuk dalam level menengah ke atas.

Baca juga: Komponen Transmisi Otomatis pada Mobil Matic dan Fungsinya

Dengan mengendarai mobil matic, maka kita tak perlu berpikir untuk mengganti gigi atau pusing mengenai kopling. Banyak keunggulan jika memilih mobil matic murah, yakni untuk transmisi manual hanya terdiri atas dua pedal saja, rem dan juga gas.

Dengan begitu, kita bisa lebih mengendarainya dengan mudah. Sedangkan seiring perkembangan zaman, telah muncul mobil LCGC atau Low Cost Green Car dengan sistem transmisi matic.

Namun, apabila kita bandingkan dengan harga mobil manualnya, mobil matic memiliki harga yang lebih mahal. Akan tetapi, hal tersebut nyatanya tidak menyurutkan keinginan orang dalam membeli mobil matic.

Bagi anda yang ingin memilih atau membeli mobil matic, berikut ini terdapat beberapa daftar mobil matic dengan harga murah, antara lain:

Suzuki Karimun Wagon AGS Airbag

Mobil Matic Murah

Mobil matic murah yang pertama berasal dari Suzuki. Karimun Wagon menjadi mobil pertama dengan transmisi matic yang hadir dengan harga Rp 138 jutaan saja. Mobil ini mempunyai desain yang tinggi dan sesuai dengan anda para pengemudi bertubuh jangkung.

Baca juga: Memanaskan Mobil Matic, Ini Dia Tips-Tips dan Manfaatnya

Untuk mesinnya, Suzuki Karimun Wagon lengkap dengan AGS (Auto Gear Shift). Sistem ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja mesin mobil.

Sedangkan, untuk kapasitas mesin hadir dengan 998 cc yang bertenaga 67 HP. Dengan kualitas terbaik dan tentunya harga murah, Karimun Wagon merupakan mobil yang masuk ke dalam hemat bahan bakar.

Honda Brio Satya

Mobil Brio Satya dari Honda ini juga termasuk ke dalam mobil yang irit bahan bakar. Tak hanya itu saja, keunggulan Brio Satya juga irit harga. Bahkan harga yang ditawarkan saat ini hanya sekitar Rp 149.600.000.

Untuk masalah spesifikasi, anda tak perlu khawatir, karena mobil matic murah ini pun lengkap dengan mesin berbekal 1.2 L SOHC dan kapasitas 1.198 cc. Selain itu, mesin tersebut juga lengkap dengan bekal teknologi mumpuni i-VTEC DBW.

Sementara itu, untuk sistem transmisinya Honda Brio ini mempunyai 5 percepatan CVT. Tak hanya itu saja, mobil murah ini pun lengkap dengan sejumlah fitur yang canggih. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah sistem ABS, ADB, serta beberapa fitur keselamatan untuk pengendara dan penumpang.

Daihatsu Sigra 1.2 X AT

Dari sekian tipe Daihatsu Sigra, tipe ini yang paling murah. Harga yang mobil ini bandrol untuk calon penggunanya yakni sekitar Rp 145.050.000.

Walaupun merupakan mobil paling murah untuk kelasnya, namun Daihatsu Sigra 1.2 X AT ini mempunyai kualitas yang belum tentu kalah dengan mobil murah sejenisnya. Hadir dengan mesin Petrol berkapasitas 1.197 cc, mobil ini memiliki tenaga 87 HP sehingga menjadi mobil bertenaga dan juga cepat.

Untuk sistem transmisinya, mobil matic murah dari Daihatsu ini hadir dengan 4 percepatan. Tak hanya itu saja, melihat desain interiornya, mobil ini cukup longgar dan mampu menampung 7 orang sekaligus.

Bahkan, fitur yang mobil ini usung pun berteknologi canggih, seperti Anti Theft Device dan juga Central Locking. Dengan demikian, mobil ini mampu memberikan kenyamanan serta rasa aman untuk anda dan keluarga.

Daihatsu Ayla 1.2 R

Mobil Matic Murah

Mobil ini termasuk dalam deretan mobil matic dengan harga yang terjangkau. Sama halnya dengan kerabatnya, yaitu Daihatsu Sigra 1.2 X AT, Ayla 1.2 R ini mempunyai kualitas performa yang lengkap. Mobil ini bisa anda pakai untuk pilihan dalam membeli mobil yang mumpuni namun terjangkau.

Desain eksterior yang ditawarkan terlihat sporty dan juga maskulin. Lalu, pada sisi interior mobil ini terbilang cukup luas dan memberikan kenyamanan untuk para penumpangnya.

Sementara itu, mesin yang mobil ini usung adalah mesin 3NR-VE DOHC berkapasitas 1.197 cc yang juga hadir dengan teknologi VVT-i.

Dengan begitu, mobil matic murah ini pun masuk ke dalam golongan mobil yang hemat akan bahan bakar. Untuk sistem transmisi lengkap dengan 5 percepatan CVT dan hadir untuk harga sekitar Rp 146.000.000 saja.

Toyota Calya 1.2 G AT

Mobil selanjutnya yang mengusung performa bagus adalah Calya 1.2 G AT dengan tampilan yang gagah dan sporty. Untuk harganya, seri Toyota ini hadir untuk anda sekitar Rp 158.400.000. Dengan desain interiornya yang lebih luas, Calya seri ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang.

Baca juga: Cara Parkir Paralel Mobil Matic dengan Fitur Shift Lock

Selanjutnya, untuk mesin yang diusung yakni berbekal kapasitas 1.197 cc dengan tenaga yang mobil ini hasilkan sebesar 87 HP. Untuk transmisi mobil matic ini mempunyai sistem 4 percepatan.

New KIA Picanto AT

Untuk mobil matic harga murah selanjutnya adalah New KIA Picanto AT. Mobil mungil ini muncul dengan penawaran harga Rp 166.500.000. Lalu, desain interior yang cukup luas ini mampu menampung penumpang hingga 5 orang.

Tak hanya saja, interior mobil matic murah ini lengkap dengan sejumlah fitur yang canggih. Fitur-fitur tersebut seperti Engine Start Stop Button serta Power Windows bagian depan dan belakang.

Sementara itu, untuk desain eksteriornya, KIA Picanto ini dapat anda pilih dengan berbagai pilihan warna seperti Black, Titanium, Yellow, Silver, Bright Silver, Pink, Signal Red, White, Lemon Grass, Alice Blue, dan Cafe Mocha.

Kemudian, untuk mesin mobil matic ini berbekal mesin Petrol dengan kapasitas 1.248 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 HP.

Mitsubishi Mirage Sport AT

Satu lagi yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda adalah mobil dari Mitsubishi, yakni Mirage Sport AT. Mobil yang terbilang mungil ini hadir dengan tenaga yang cukup besar dan juga gesit. Dengan begitu, anda bisa menjadikannya kendaraan yang cocok saat berkendara di area perkotaan.

Mesin yang melengkapi spesifikasi mobil matic murah adalah DOHC 3 silinder yang membuatnya hemat akan bahan bakar. Tak hanya itu saja, terdapat teknologi ECI-MPI yang bisa meningkatkan kinerja untuk mesin.

Bahkan, sistem suspensinya yang empuk dan juga ringan menjadikan salah satu kelebihan dari mobil ini. Untuk harganya, anda bisa membawanya pulang dengan Rp 184.000.000.

Nissan March 1.2 AT

Mobil matic yang selanjutnya dengan harga terjangkau adalah Nissan March 1.2 AT asal Jepang. Hadir dengan harga Rp 180.000.000, mobil matic ini terlihat modern dan stylish.

Dari performa mesin, mobil matic ini pun hadir dengan kapasitas 1.2 L dengan transmisi 4 percepatan. Selain tampil dengan gaya modern, Nissan March 1.2 ini lengkap dengan fitur-fitur yang berteknologi modern.

Baca juga: Mobil Matic Bekas, Begini Cara Memilihnya!

Beberapa teknologi untuk fitur-fiturnya adalah Multi Information Display, Push Button Ignition, serta Intelligent Key. Lalu untuk keselamatan, mobil ini hadir dengan fitur Dual SRS Airbag serta Brake Assist yang fungsinya sebagai pencegah roda terkunci ketika mengalami mogok atau mesin mati dengan tiba-tiba.

Suzuki Ignis GX AGS

Mobil Matic Murah

Mobil matic murah selanjutnya adalah Ignis GX AGS yang tampil dengan elegan nan trendy. Harga yang mobil ini dibanderol sekitar Rp190.000.000. Sisi fitur yang mobil ini usung lengkap dengan teknologi canggih, seperti Crash Sensor, Sensor Parkir, Anti Lock Braking, dan juga Electronic Brake Distribution (EBD).

Dengan adanya beberapa fitur tersebut, Ignis GX AGS mampu memberikan kenyamanan untuk pengemudi serta penumpangnya. Apalagi, mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.197 cc bertenaga 82 HP yang menyajikan sistem transmisi 5 percepatan secara otomatis.

Datsun GO Live CVT

Mobil matic dengan harga terjangkau selanjutnya adalah Datsun GO Live CVT yang dibandrol dengan harga Rp 150.000.000. Hadir dengan mesin 1.2 Reengineered 3 Cylinder Type DOHC memiliki kapasitas sebesar 1.198 cc dengan tenaga 77 tk.

Torsi maksimumnya a104 NM dengan bahan bakar bensin. Mobil murah ini pun mampu menampung penumpang hingga 5 orang dengan luas kabin yang nyaman.

Toyota Avanza 1.3 G A/T

Mobil Matic Murah

Avanza 1.3 G A/T ini termasuk mobil matic murah yang paling banyak orang gemari. Namun mempunyai performa handal, yakni dengan mesin DOHC, Dual VVT-i, dan 4 Inline Cylinder segaris. Kemudian, mobil ini ramah penggunaan bahan bakar.

Kapasitas mesin sebesar 1.329 cc yang bertenaga 92.5 HP dengan torsi maksimum 121 Nm. Menggunakan bahan bakar bensin Toyota Avanza ini dibandrol dengan harga Rp 219.000.000.

Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Muncul sebagai mobil matic harga murah, Suzuki Wagon R ini pun mengusung mesin DOHC 13 katup 3 Inline Silinder. Mesin bertenaga 68 PS dengan torsi maksimum 98 Nm merupakan salah satu mobil yang cukup bertenaga dengan harga Rp 146.000.000.

Suzuki Ignis Sport Edition GL SE AGS

Mobil Matic Murah

Mobil matic murah selanjutnya adalah Ignis Sport Edition yang hadir dengan harga Rp 181.000.000. Mengusung performa mesin 4 silinder 4 katup berkapasitas 1.197 cc, mobil ini memiliki tenaga 83 PS.

Lalu, torsi maksimal yang mobil ini capai yaitu sebesar 113 Nm.  Kemudian, tampilannya yang begitu menonjolkan sisi maskulin yang sporty, Ignis Sport Edition ini bisa menampung hingga 5 orang penumpang.

KIA Rio Matic

Untuk mobil murah selanjutnya adalah KIA Rio yang menghadirkan mesin 1.4 Mpi (98 bhp) dengan 4 silinder dan 4 percepatan transmisi. Mempunyai tenaga 98 bhp, Kia Rio ini mencapai torsi maksimal 133 Nm dengan bahan bakar bensin.

Desain eksterior mobil Kia ini terlihat elegan dan juga dinamis. Bahkan, desain headlamp terlihat lebih sporty dan sangat walau mobil ini tampak mungil. Selain itu, KIA Rio mampu menampung sekitar 5 orang penumpang.

Tentu saja, dari beberapa daftar mobil matic murah di atas, memiliki harga bervariasi. Hal tersebut juga terpengaruh dari beberapa brand yang memang lebih besar. Seperti Toyota dan Honda yang lebih menjangkau range lebih tinggi dari yang lain jika mengenai harga. Jadi, tinggal pilih saja sesuai budget dan kebutuhan berkendara anda. (R10/HR-Online)  

Editor: Subagja Hamara

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img