Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 Beragam Menambah Kenyamanan

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3x3 Beragam Menambah Kenyamanan
Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3x3. Foto: Ist/Net

Model plafon kamar tidur ukuran 3×3 menjadi perhatian tersendiri bagi para penghuninya. Mengapa demikian? Karena jika atap itu tanpa plafon, tatanannya akan terlihat semrawut dan juga pengap.

Tahukah anda apa saja fungsi plafon itu? Benda yang satu ini tak hanya membantu anda memperlancar sirkulasi udara, tetapi juga memiliki fungsi dekoratif yang nantinya akan menambah nilai estetika ruangan tersebut.

Beberapa Inspirasi Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 untuk Hunian Anda

Ukuran kamar tidur 3×3 itu juga bisa kita katakan bukan ukuran yang besar, namun juga tidak kecil. Apalagi untuk luas ukuran rumah yang mini, mungkin ukuran segitu adalah ukuran yang besar.

Dengan bahan plafon dan desain yang beragam, tentunya anda dibuat bingung untuk menentukan plafon kamar tidur ukuran 3×3 milik anda.

Baca Juga: Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana Tetap Luas dan Nyaman

Plafon Simple yang Mewah

Untuk menciptakan model plafon kamar tidur ukuran 3×3 yang satu ini, anda bisa memilih dengan warna putih. Karena warna putih tersebut dapat memberikan kesan yang mewah dan luas. Tambahkan juga lampu dengan cahaya warna putih pada plafon tersebut.

Jika anda tak mau menatapnya kosong, anda bisa menambahkan hiasan dengan warna yang selaras. Anda bisa menempatkan hiasan tersebut berada pada salah satu sudut langit-langit tersebut. Akan lebih baik lagi jika dinding anda menggunakan wallpaper dinding dengan bertemakan apa begitu.

Karena dengan begitu, interior kamar tidur anda akan lebih mewah, luas, dan tentunya hangat serta selalu nyaman untuk tempat rebahan dan melepaskan lelah.

Plafon dengan Aksen Bahan Kayu

Bukan sesuatu yang janggal jika seseorang itu menginginkan ruangan favoritnya memiliki desain yang lukis ala-ala rumah idaman gitu. Hal ini tentunya membutuhkan tatanan dan juga desain yang benar, salah satunya adalah model plafon kamar tidur ukuran 3×3.

Untuk bisa mendapatkan kesan yang seperti itu sudah pasti plafon yang menghiasi atap kamar anda adalah dengan menggunakan bahan kayu.

Faktanya bahan kayu sangatlah menawan dan juga terkesan lebih high class. Anda bisa mengaplikasikan juga aksen kayu tersebut pada bagian pinggir-pinggir saja. Meski ketika anda pandang hal ini terkesan kontras, tetapi hasil akhir sudah pasti memuaskan penghuninya.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Plafon Modern

Meski sebenarnya model plafon modern ini untuk ruangan yang luas, tak mengapa jika anda gunakan dengan ukuran kamar yang sedemikian.

Tentu saja, hasilnya juga akan luas, efisien, dan maksimal. Meskipun begitu, namun model plafon kamar tidur ukuran 3×3 ini bisa anda aplikasikan untuk ruangan anda tersebut.

Caranya juga sangatlah mudah, anda hanya perlu membagi plafon pada atap tersebut menjadi tiga bagian. Dengan begini tidak akan muncul kesan dramatis yang berlebihan, tetapi hasil dari perpaduan model modern dan juga minimalis yang sempurna.

Akan lebih baik lagi jika interior kamar anda memiliki perpaduan warna putih cerah dengan krem. Tambah lagi ada tanaman hiasnya. Nyaman pokoknya.

Model Plafon Kesan Hangat

Desain plafon kamar tidur ukuran 3×3 dengan kesan hangat selalu saja menjadi primadona untuk semua. Hal ini tentu saja bisa anda wujudkan dengan mudah, yakni memperhatikan pencahayaan.

Model Plafon yang Ceria

Umumnya model plafon kamar tidur ukuran 3×3 dengan melibatkan karakter atau bentuk lain itu cocok untuk anak-anak. Salah satu contohnya adalah plafon yang memiliki hiasan berupa hamparan awan. Desain tersebut memiliki perpaduan yang menarik bukan?

Plafon Memberikan Kesan Luas

Supaya ruangan anda tersebut terkesan luas dan menawan, model plafon kamar ukuran 3×3 yang harus anda gunakan adalah model yang bisa memberikan kesan luas. Dengan begitu, akan menambahkan kenyamanan yang tersendiri untuk rebahan anda.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Untuk mewujudkannya pun juga membutuhkan pertimbangan yang sangat matang dan unsur kehati-hatian. Pasalnya, anda harus memberikan ilusi lighting dengan nuansa kuning yang hangat.

Hal inilah yang menjadi faktor utama keberhasilan anda. Lalu juga perlu anda ketahui bahwa model ini memiliki cara pasang yang smart.

Nah, untuk anda yang masih ragu dan bingung dalam menentukan desain plafon kamar tidur ukuran 3×3 pada hunian anda, beberapa inspirasi tersebut bisa anda jadikan referensi desain anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang