Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMusala Al-Jamaah Banjarsari Ciamis Kebakaran, Warga Sempat Panik

Musala Al-Jamaah Banjarsari Ciamis Kebakaran, Warga Sempat Panik

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebuah Musala Al-Jamaah yang berada di Dusun Cikohkol RT 01/02 Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kebakaran. Warga setempat pun sempat panik, kemudian berusaha untuk memadamkan api.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Uju Suparman membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga mengaku telah melakukan upaya pemadaman bersama petugas Damkar Kecamatan Banjarsari.

“Ia betul. Musala Al-Jamaah Banjarsari yang kebakaran. Kami telah melakukan evakuasi dan melakukan pemadaman api bersama petugas Damkar Banjarsari Ciamis,” Katanya Rabu (03/01/2021).

Uju mengaku tidak mengetahui asal dari sumber api yang membakar musala. Sebab, warga melihat ada kepulan asap yang cukup tebal dari dalam musaha dan terlihat juga kobaran api.

“Hanya tadi menurut saksi mata. api itu muncul dari gudang penyimpanan karpet, namun belum pasti dari apa sumber api munculnya,” terangnya.

Menurut informasi, Petugas Damkar Pos PMK Banjarsari bersama Tagana dan masyarakat berhasil memadamkan api yang membakar Musala Al-Jamaah Banjarsari. Beruntung api tidak menjalar keseluruh bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun beberapa peralatan musala hangus terbakar. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -