Nissan March 2021 Mengalami Perombakan Desain Terbaru

Nissan March 2021
Nissan March 2021. Foto : conceptcarz

Nissan March 2021 telah resmi turun ke pasaran Meksiko. Tampilan Nissan terbaru kali ini dengan peningkatan perombakan yang terlihat baru dan tidak jadul lagi.

Tentu saja dengan hatchback mungil, namun terlihat modern dan kekinian lengkap dengan garis headlamp tegas dan merupakan adopsi V-Motion Grille.

Bagi anda yang penasaran dengan bandrol Nissan March 2021 ini, kabarnya seharga 219.900 peso atau dalam rupiah seharga 151,7 juta. Bahkan dilansir mobil ini menyaingi VW Golf, Hyundai Grand i10, dan Suzuki Ignis.

Secara teknis, Nissan membawa perubahan bagian depan karena lengkap dengan lampu berdesain tajam dan grill V-Motion yang sangat mirip mobil menengah ke atas.

Secara lengkap, mari kita ikuti penjelasan detail tentang Nissan terbaru ini.

Spesifikasi dan Kelebihan Nissan March 2021 Terbaru

Produk Nissan March atau dengan sebutan Nissan Micra ini telah diperkenalkan di benua biru. Mobil jenis ini merupakan generasi kelima dari Nissan March.

Mobil Nissan March telah pertama kali turun di pasaran pada bulan September 2017 dan resmi diperkenalkan di Eropa keindahan masing-masing.

Kelima warna varian tersebut yakni Tekna, Visia, Acenta, N-Design, dan N sport. Dari jajaran model Nissan March telah mengalami peningkatan pembaharuan berupa teknologi dan fitur.

Dengan bangga dan penuh percaya diri, model yang sekarang ini rilis dengan pembaharuan desain yang beragam dan bentuk yang lebih detail.

Desain Nissan March

Perubahan desain Nissan March 2021 yang memukau pada bagian depan, mobil ini telah mengalami perubahan bagian belakang yang semakin sporty pada bumper dengan kombinasi lampu rem LED.

Yang anda perlu ketahui, Nissan March ini berbekal fitur rem ABS dengan EBD dan sabuk pengaman 3 titik. Dengan kelengkapan enam airbags.

Baca Juga : Nissan Z Nextgen Akan Memiliki Konsep Identik Dengan Z Proto

Bahkan ia lengkap dengan fitur Smart Key, AC otomatis, dan konektivitas Android Auto. Layar Head unit mobil ini 6,5 inci. Dengan desain yang menarik keluaran Nissan saat ini, memberikan pilihan dua pelapis kustomisasi warna yang berbeda.

Roda 2 warna Nissan March 2021 berukuran 16 inci atau dengan sebutan “Genki” menjadi salah satu yang standar pada Tekna dan N-Design.

Penyesuaian perubahan pada mobil terbaru tersebut, memberikan kemudahan pada para pengguna sehingga dapat menyesuaikan diri dengan grade ideal dan menambahkan bakat unik varian tersebut.

Mesin Nissan March 2021

Pada mesin, mobil ini masih dengan jantung pacu yang sama dengan sebelumnya yakni 1,6 liter. Sehingga tenaganya sebesar 106 hp dan torsi 142,3 Nm.

Baca Juga : Nissan Note e-Power, Mobil Listrik Terbaru yang Rilis di Jepang

Selain itu, penyaluran tenaga mesin mobil Nissan tersebut dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Mesin 1000cc turbo pada Nissan March 2021 menawarkan pengalaman dinamis dan efisien kepada pengendara.

Pasalnya, telah sesuai standar emisi Euro 6D. Bahkan ia menghasilkan tingkatan efisiensi bahan bakar serta emisi. Kurva kiriman torsi mempunyai kinerja mengemudi yang baik. Hal ini terdapat pergantian gigi lebih sedikit dan sangat cocok untuk perjalanan jauh dengan mulus, responsif, dan menyenangkan.

Fitur Keselamatan

Tidak hanya itu, pada jenis Vista telah lengkap dengan fitur keselamatan untuk pengendara. Karena sudah lengkap dengan Bantuan Hill Start, Control Perjalanan Cerdas, dan Kontrol Jejak Cerdas.

Paket keselamatan canggih tersebut pada hatchback seperti High Beam Assist, Intervensi Jalur Cerdas, Pengenalan Rambu Lalu Lintas, dan Intelligent Forward Emergency Braking with Pedestrian Recognition.

Fakta Nissan di Indonesia

Fakta di Indonesia, Nissan March 2021 telah lama tidak diproduksi. Ia juga hanya terjual pada Nissan Motor Indonesia. Hal ini karena Nissan menutup fasilitas pabriknya sejak Mei 2020 di Indonesia.

Pabrikan Nissan Indonesia hanya mengandalkan penjualan mobil jenis MPV sampai SUV yakni Nissan Livina dan Serena, Nissan X-trail, Magnet, serta Kicks e-Power.

Baca Juga : Nissan Kicks Autech, Mobil Jepang dengan Desain Sporty Kekinian

Semenjak Mei 2020 tersebut, imbasnya Nissan tak lagi produksi merk Datsun. Meski dengan penutupan produksi tersebut, namun Nissan masih eksis di Indonesia karena penjualan dan layanan purna jualnya pun masih dapat bertahan baik.

Nissan telah memperoleh kesuksesan produksi dan penjualan dengan bekal desain dan spesifikasi tinggi di pasar Eropa. Bahkan sejak 2017 tersebut, sudah lebih dari 230 ribu unit terjual di 34 negara.

Itulah keunggulan Nissan March 2021 di pasaran Meksiko dan Eropa. Dengan informasi tersebut, anda dapat mengetahui informasi tentang mobil Nissan dan perkembangannya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto