Sharing Komunikasi 50 Sesi, Pangdam III Siliwangi Apresiasi Aqua Dwipayana

Pangdam III Siliwangi dan Dr Aqua Dwipayana
Pangdam III Siliwangi dan Dr Aqua Dwipayana

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pakar Komunikasi yang juga Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana siap melakukan sharing komunikasi dan motivasi sebanyak 50 sesi di satuan Kodam III Siliwangi. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi atas kesiapan Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan motivasi kepada para prajurit.

Hal tersebut Nugroho sampaikan langsung kepada Dr Aqua Dwipayana saat silaturahmi ke kantornya, Jumat (19/2/2021). Dalam pertemuan ini Dr Aqua menyampaikan sebelumnya juga telah melaksanakan sharing komunikasi  kepada prajurit Kodim Ciamis dan Kodim Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Dr Aqua memberikan saran kepada Pangdam III Siliwangi agar kegiatan sebelumnya menjadi contoh pada pelaksanaan kegiatan untuk satuan lainnya. Hal tersebut pun langsung mendapat persetujuan.

“Saya setuju, silahkan komunikasikan langsung dengan para Danrem serta komandan satuan. Saya akan informasikan hal ini kepada mereka,” ujar Nugroho.

Dalam pertemuan itu, keduanya bersepakat akan mulai melaksanakan kegiatan sharing komunikasi dan motivasi mulai Senin (1/3/2021). Perkiraan waktu pelaksanaan sampai dengan 6 minggu, sehari tiga sampai empat sesi.

Sesuai dengan arahan Pangdam III Siliwangi, pelaksanaan sharing komunikasi sesi pertama untuk Yonif 315/Garuda Bogor. Alasannya, dalam waktu dekat Yonif 315 Garuda akan melaksanakan tugas ke perbatasan Papua untuk melakukan pengamanan.

“Saya menginginkan seluruh prajurit yang mendapat tugas operasi ke Papua dapat fokus serta mampu berinteraksi dengan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya ke satuan lainnya, mulai dari Korem 061 Surya Kencana Bogor serta jajaran Kodimnya. Lalu Korem 062 Tarumanagara Garut, Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon dan Korem Maulana Yusuf Banten.

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana siap melaksanakan kegiatan ini sampai selesai. Aqua pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pangdam III Siliwangi untuk memberikan motivasi kepada para prajurit.

“Amanah ini insyaallah akan saya laksanakan sampai tuntas dan optimal,” ucapnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang