Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruParalayang Bukit Gantole Puncak, Nikmati Sensasi Terbang di Atas Bukit

Paralayang Bukit Gantole Puncak, Nikmati Sensasi Terbang di Atas Bukit

Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor dapat menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin merasakan sensasi terbang dengan paralayang. Tentu memberikan pengalaman terbang yang mengasyikkan.

Bukit Gontel juga memberikan pesona alam yang sangat sejuk dan menakjubkan. Bagi anda yang pernah berkunjung ke masjid At-Ta’awun Bogor, maka anda akan dengan mudah untuk mengenali Bukit Gantole yang merupakan tempat olahraga paralayang di kota Bogor.

Antara Bukit Gantole dengan masjid At-Ta’awun berjarak sekitar 300 M. Dari sini para pengunjung dapat menikmati daya tarik yang sangat luar biasa, terutama dalam kegiatan paralayangnya.

Menikmati Serunya Paralayang Bukit Gantole Puncak

Berkunjung ke kota Bogor, rasanya kurang pas jika belum singgah ke kawasan Puncak. Pada kawasan ini, anda akan bertemu dengan beragam atraksi menarik. Salah satunya atraksi yang sering terjadi di Bukit Gantole.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magelang yang Ngehits

Mulai dari bersantai hingga atraksi seru, yakni paralayang. Paralayang merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain atau parasut yang lepas landas dengan kaki. Tujuan dari atraksi atau olahraga ini sebagai rekreasi atau kompetisi.

Daya Tarik Paralayang Bukit Gantole Puncak

Bukit Gantole berlokasi di kawasan Gunung Mas Bogor. Bukit ini terkenal memiliki pemandangan yang sangat menarik. Bagi anda yang sangat suka tantangan dan menguji adrenalin, maka tidak ada salahnya untuk mencoba paralayang pada Bukit Gantole.

Dengan bermain paralayang ini, anda akan merasakan sensasi terbang di udara dalam ketinggian kurang lebih 1300 mdpl. Dalam atraksi tersebut, kita juga dapat sembari menikmati pemandangan yang mempesona dari Puncak Bogor yang sangat luas.

Durasi bermain paralayang pun kurang lebih 10 menit. Akan tetapi, dengan waktu yang singkat ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa kerennya.

Selanjutnya setelah selesai terbang, maka anda akan mendarat pada hamparan rumput luas nan hijau yang berasa di antara kebun teh.

Anda tidak perlu khawatir, aktivitas paralayang Bukit Gantole Puncak yang berada pada kawasan Gunung Mas ini akan didampingi oleh instruktur yang cukup berpengalaman dalam olahraga ini.

Bagi anda yang tidak ingin bermain paralayang, anda dapat menghabiskan waktu menikmati keindahan sekitar sembari berfoto diatas bukit dengan background yang berupa panorama alam indah.

Lokasi dari Bukit Gantole pun sangat romantic, maka tidak ada salahnya apabila anda datang bersama pasangan ke sini.

Baca Juga: NuArt Sculpture Park Bandung, Wisata Edukasi dengan Sejuta Karya Seni

Fasilitas di Paralayang Bukit Gantole Puncak

Bagi anda yang takut akan ketinggian, di belakang paralayang terdapat sederetan cafe atau warung makan. Selain dapat menikmati keindahan perbukitan pada kawasan ini, anda juga bisa cicipi berbagai menu makanan yang ada di cafe dan warung makan sembari menyaksikan aktivitas paralayang.

Fasilitas yang terdapat pada kawasan wisata ini pun cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain area parkir yang luas, toilet, rumah makan dan cafe, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang menginginkan penginapan pada kawasan Paralayang Bukti Gantole Puncak, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, kawasan ini terdapat banyak penginapan yang dapat anda pilih sesuai dengan selera.

Penginapan tersebut berupa villa dan bungalow, yang memiliki kamar berupa pondok-pondok kecil. Pada sekitar penginapan terdapat rumput hijau luas yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Lokasi Paralayang Bukit Gantole Puncak

Bagi anda yang penasaran dengan aktivitas paralayang serta keindahan alam yang terdapat pada kawasan Bukit Gantole, maka anda dapat dapat berkunjung ke Fly Indonesia Paragliding, Jl, Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor. Akses untuk menuju kawasan ini pun cukup mudah.

Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, roda dua, atau roda empat. Berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Bogor. Anda dapat tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Baca Juga: Rainbow Garden Lembang, Taman Bunga Warna-Warni yang Cinematic

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Paralayang Bukti Gantole, anda pun akan dikenakan biaya sekitar Rp. 13.000 per orang dan telah masuk asuransi.

Sedangkan untuk biaya paralayang Bukit Gantole Puncak dibedakan menjadi dua klasifikasi, yakni wisatawan lokal sebesar Rp. 350.000. Sedangkan untuk wisatawan asing Rp. 400.000. Operasional dari kawasan wisata paralayang ini buka setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img