Partisi Ruang Tamu Minimalis Pembatas Unik, Menarik, dan Estetik

Partisi Ruang Tamu Minimalis Pembatas Unik, Menarik, dan Estetik
Partisi Ruang Tamu Minimalis. Foto: Ist/Net

Partisi ruang tamu minimalis sudah seharusnya memberikan kesan nyaman dan estetik. Hal tersebut bertujuan supaya tidak mengurangi fungsi utama dari ruangan. Partisi sendiri merupakan penyekat yang bersifat tidak permanen, sehingga sewaktu-waktu anda ingin mencabutnya, fine-fine saja caranya.

Berbicara tentang ruang tamu, ruangan ini sudah semestinya mempunyai desain yang lebih menarik daripada ruangan lainnya. Karena, memang ruang tamu itu adalah tempat untuk menjamu tamu-tamu istimewa kita. Sedangkan tamu sendiri, ia adalah raja.

Beberapa Partisi Ruang Tamu yang Estetik

Untuk rumah anda yang memiliki desain interior minimalis, namun ingin membagi ruang dan menjadikan ruang sholat, bisa-bisa saja. Bahkan ruangan anda akan terbagi secara efisien plus estetik.

Baca Juga: Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Pembatas dengan Rak Buku

Rak buku yang satu ini sangat cocok untuk anda jadikan partisi ruang tamu minimalis pada hunian. Rak tersebut bisa anda isi dengan beberapa buku koleksi, majalah, atau kabar harian terupdate.

Nah, dengan begitu, jika tamu-tamu anda mempunyai hobi atau jiwa gemar membaca, ketika melihat buku pada rak tersebut pasti akan menarik untuk ia membacanya.

Dengan pembatas rak buku, ruang tamu anda bisa lebih fungsional. Bisa anda gunakan sebagai ruang keluarga, kamar tidur, atau bisa juga ruang sholat. Namun perlu anda ingat untuk menciptakan kesan yang sempurna, pilihlah rak yang mempunyai desain selaras dengan interior ruang tamu.

Pembatas Model Peti Kayu

Tahukah anda bahwa kebanyakan orang itu mengabaikan model partisi ruang tamu minimalis peti kayu. Hal tersebut karena, umumnya peti kayu hanya untuk menyimpan botol.

Perlu anda ketahui bahwa dengan menggunakan peti kayu sebagai partisi, benda tersebut akan membuat anda lebih hemat budget dan fleksibel. Dengan menggunakan peti kayu, anda juga berkreativitas sesuai dengan keinginan anda.

Bisa menentukan modelnya seperti apa, anda bisa menyusunnya menjadi bagaimana, dan warna yang sebaiknya anda gunakan itu yang mana agar tidak mengganggu kenyamanan tamu-tamu agung kita. Dengan begitu, kesan ruang tamu anda akan menjadi lebih estetik dan menarik.

Pembatas dengan Kayu Berongga

Dalam sebuah ruangan, sudah pasti memerlukan sirkulasi atau ventilasi udara. Supaya ketika hendak menghirup dan membuang nafas, tidak ada yang menjadi penghalang. Hal tersebut juga menjadikan kehidupan kita lebih sehat.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Belajar Anak Perkara yang Harus Menjadi Pokok Pikiran

Dengan demikian, berarti anda membutuhkan partisi ruang tamu minimalis kayu berongga. Karena model ini akan membantu anda dalam hal sirkulasi udara.

Tak hanya anda saja yang akan untung, tetapi semua anggota keluarga. Karena kayu berongga ini akan membantu proses pelancaran masuknya udara ke seluruh ruangan.

Pembatas Kaca Buram

Selain bahan kayu, anda juga bisa menggunakan partisi ruang tamu minimalis dengan kaca buram. Cara membersihkan bahan yang satu ini pun juga sangat mudah. Lalu juga mampu menyebarkan cahaya pada seluruh ruangan. Dengan begitu, ruangan anda tidak akan terlihat gelap.

Selain itu, juga akan memberikan kesan lebih luas dan mewah. Dengan kaca buram, pembatasan akan lebih bersifat privasi. Pemasangannya juga cukup mudah, anda hanya perlu mematikannya pada plafon dan lantai guna tidak mudah bergeser.

Pembatas dengan Tanaman

Jangan kaget ketika tamu yang akan berkunjung ke rumah anda heran saat melihat partisi ruang tamu minimalis yang anda gunakan. Untuk memilih pembatas ini, sudah pasti harus ada ketentuan dan syarat tertentu.

Anda harus memilih tanaman yang tinggi, contohnya adalah tanaman bambu hias. Pilihlah tanaman yang bisa tetap hidup subur meski terdapat dalam ruangan, seperti kaktus mungil. Pilihlah penggunaan warna pot yang senada dengan interior ruang tamu agar kesan alami lebih muncul.

Pembatas dengan Gorden

Jangan khawatir kalau pengeluaran anda hanya sedikit dalam hal ini. Pasalnya, dengan menggunakan gorden bisa menyulap ruang tamu menjadi lebih keren.

Partisi ruang tamu minimalis dengan menggunakan gorden juga akan membantu anda dalam menghemat pengeluaran. Karena memang pada faktanya, harga gorden lengkap dengan semua pirantinya itu hanya murah.

Baca Juga: Cara Menata Ruang TV Lesehan Mengajak Berkreasi Bersama Keluarga

Tapi ingat, sudah sepantasnya anda memilih warna gorden yang memperindah desain interior atau lebih tepatnya selaras. Selain mengubah privasi secara keseluruhan, gorden lebih mudah dalam pemasangan dan juga lebih luwes daripada yang lainnya.

Nah, teruntuk anda yang ingin menghadirkan pembatas pada suatu ruangan, beberapa contoh, model, dan inspirasi partisi ruang tamu minimalis tersebut bisa anda pilih sebagai bagian dari hunian anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang