Pegawai Kantor Kecamatan Kalipucang Pangandaran Positif Covid-19

Pegawai Kantor Kecamatan Kalipucang Pangandaran
Tes swab para pegawai kantor Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Salah seorang pegawai kantor Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, positif Covid-19. Kantor Kecamatan Kalipucang pun memberlakukan WFH (work from home/bekerja dari rumah).

Sekmat Kalipucang, Ajo, mengatakan, kantor Kecamatan Kalipucang disterilkan terlebih dahulu. Penyemprotan dengan cairan disinfektan pun dilakukan.

“Penelusuran kontak erat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan. Semua pegawai yang ada di Kantor Kecamatan Kalipucang semuanya dites swab oleh tim medis dari Puskesmas Kalipucang,” ujar Ajo, Senin (1/2/2021).

Menurut Ajo, sebelumnya pegawai Kecamatan Kalipucang mengikuti tes swab, dari hasil pemeriksaan sampel swab PCR di Labkesda, pegawai tersebut positif Covid-19. 

“Semua pegawai sudah diswab, kita tinggal menunggu hasilnya saja,” ungkap Ajo.

Sementara pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Setidaknya sampai tanggal 8 Februari 2021 berlaku WFH, tapi pelayanan kepada masyarakat masih terus berjalan. Karena WFH berlaku untuk 75% pegawai saja. Warga yag membutuhkan pelayanan di Kantor Kecamatan masih dilayani oleh 25% pegawai yang masuk,” jelasnya. 

Ajo berharap pegawai yang positif Covid-19 segera sembuh. Selain itu, hasil swab para pegawai lainnya juga diharapkan negatif Covid-19.

“Warga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu