Pegawai Samsat Ciamis yang Terkonfirmasi Positif Corona Bertambah

Pegawai Samsat Ciamis yang Terkonfirmasi Positif Corona Bertambah
53 pegawai Samsat Ciamis positif Corona, dan menjalani isolasi di Asrama Haji Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pegawai Samsat Ciamis, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid 19, bertambah menjadi 53 orang.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2021 kemarin, pegawai Samsat yang terpapar virus Corona sebanyak 38 orang. Jumlah tersebut merupakan hasil dari swab test terhadap 64 orang pegawai yang kontak dengan pasien Covid-19.

“Kemarin kita umumkan bahwa ada 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari 64 orang yang melakukan tes swab,” terang Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Ciamis, dr Bayu, Jumat (19/02/2021). 

Berita Terkait : 38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Corona, 8 Orang Isolasi Terpusat

Setelah mengetahui banyaknya yang terkonfirmasi, Satgas Covid-19 langsung melakukan kontak tracking kembali pada hari ini, dengan melakukan tes swab kepada 47 orang pegawai. Dan hasil dari tracking tersebut, ditemukan 15 orang pegawai Samsat terkonfirmasi positif

“Untuk hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif menjadi 15 orang. Sehingga total yang terkonfirmasi menjadi 53 orang,” katanya.

Hingga saat ini, pihak Satgas Covid-19 terus melakukan penelusuran darimana asal penyebarannya, sehingga banyak pegawai Samsat yang terkena virus Corona.

“Pegawai yang terkonfirmasi positif rata-rata bertugas di dalam ruangan maupun di loker pelayanan. Sehingga, kemungkinan virus tersebut dari orang yang berkunjung ke Kantor Samsat,” ucapnya.

dr Bayu berpesan kepada masyarakat yang berkunjung 2 minggu terakhir sebelum tanggal 17 Februari, bagi mempunyai gejala mengarah ke Covid-19, untuk langsung mengecek kesehatannya ke puskesmas terdekat. (Fahmi/R5/HR-Online)Editor : Adi Karyanto