Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Dilaksanakan di Bandung

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Dilaksanakan di Bandung
Bupati-Wakil Bupati Pangandaran terpilih, Jeje Wiradinata-Ujang Endin bakal menjalani pelantikan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021). Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pangandaran ternyata bakal dilaksanakan di GOR Arcamanik, Bandung.

Padahal sebelumnya, pelantikan pemenang Pilkada Desember 2020 lalu ini bakal berlangsung di gedung DPRD Pangandaran.

Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkab Pangandaran, Suheryana membenarkan jika pelantikan Bupati-Wabup Pangandaran bakal dilaksanakan di Arcamanik, Kota Bandung.

Menurutnya, agenda pelantikan Bupati Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan tersebut mengalami perubahan.

“Tadinya akan digelar di gedung DPRD Pangandaran, namun informasi yang kita dapat ada perubahan jadwal lokasi yakni pelantikan jadinya di Bandung,” ujar Suheryana, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan tersebut akan langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, empat Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Desember 2020 juga bakal menjalani pelantikan di GOR Arcamanik.

“Sebenarnya ada 8 Kabupaten/Kota yang harus mengikuti pelantikan, namun dua di antaranya Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung masih ada proses di Mahkamah Konstitusi,” jelas Suheryana.

Sementara itu, untuk Kabupaten Cianjur, pelantikan tidak dilaksanakan bersamaan.

Hal tersebut lantaran masa jabatan Bupati yang saat ini menjabat berakhir pada Juni 2021.

Mengingat prosesi pelantikan Bupati-Wabup Pangandaran di Bandung sangat terbatas, maka masyarakat Pangandaran bisa mengikuti acara pelantikan secara virtual.

“Seluruh jajaran SKPD, Muspika dan pemerintahan desa serta yang lainnya bisa mengikuti pelantikan secara virtual, termasuk para anggota DPRD Pangandaran,” katanya.

Suheryana menambahkan, rencananya Bupati-Wakil Bupati Pangandaran terpilih, Jeje Wiradinata-Ujang Endin, akan berangkat ke Bandung Kamis (25/2/2021).

“Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pangandaran rencananya hari Jumat tanggal 26 Februari 2021,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang