Pelindung Kaca Mobil, Gunakan Tips Memilih yang Berkualitas Bagus

Pelindung Kaca Mobil, Gunakan Tips Memilih yang Berkualitas Bagus
Ilustrasi pelindung kaca mobil. Foto: Ist/Net

Pelindung kaca mobil berfungsi mengurangi kenaikan suhu dalam mobil. Melindungi akibat terkena paparan sinar matahari. Ada dua tipe komponen tersebut yang bisa digunakan untuk bagian luar dan dalam.

Sehingga membuat anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Kaca film merupakan salah satu aksesoris penting yang bisa anda gunakan untuk melindungi diri ketika berkendara.

Bagi anda pemilik kendaraan, bisa menggunakan tips memilih sebelum membelinya. Pastikan anda mendapatkan aksesoris tersebut dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga : Kaca Mobil Buram, Inilah Cara Tepat untuk Mengatasinya

Sehingga fungsinya bisa berjalan dengan maksimal. Memilih dengan tepat juga tidak akan membuat anda salah untuk memasangnya.

Misal terlalu gelap, cepat mengelupas, atau terlalu tipis. Pelindung kaca mobil saat ini banyak digunakan sebagian besar pemilik kendaraan.

Karena alasan inilah membuat produksinya semakin meningkat. Bahkan kini tersedia berbagai varian dengan model dan tipe masing-masing.

Aksesoris tersebut ibarat layar smartphone tanpa tempered glass. Sehingga ketika jatuh, maka akan pecah. Hal inilah yang juga akan terjadi pada kaca mobil jika tidak menggunakan pelindung.

Saat kaca mobil tanpa aksesoris tersebut ketika terbentur keras akan pecah berkeping-keping. Namun, dengan adanya aksesoris tersebut kaca tetap pecah, namun akan tertahan oleh lapisan film.

Sehingga partikel kaca tidak akan berhamburan. Masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan aksesoris tersebut. Sebaiknya agar anda bisa terlindung, pilih kaca film berkualitas terbaik.

Tips Memilih Pelindung Kaca Mobil Berkualitas

Kaca mobil merupakan salah satu komponen kendaraan yang cukup penting. Namun, sayangnya komponen tersebut sering terabaikan. Berbeda dengan komponen lain seperti oli, ban, mesin, dan komponen lainnya.

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari komponen tersebut. Ketika kaca mobil kotor dan buram, tentu akan mengganggu pandangan pengemudi.

Baca Juga : Wiper Kaca Mobil, Berfungsi Mengusap Noda dan Air Hujan

Maka dari itu, banyak yang menambahkan aksesoris pada komponen tersebut. Kaca film menjadi aksesoris yang sering digunakan saat ini.

Dengan menggunakannya, anda bisa lebih aman dan nyaman saat berkendara. Banyaknya rekomendasi aksesoris tersebut membuat anda lebih pintar dalam memilih.

Berikut ini ada beberapa tips memilih aksesoris untuk kaca mobil yang tepat dengan kualitas terbaik. Langsung saja anda simak ulasannya.

Sesuaikan Ukuran Kaca Mobil

Tips pertama yang bisa anda lakukan ketika memilih pelindung kaca mobil yaitu sesuaikan ukurannya. Dengan memilih ukuran yang pas, membuat kaca mobil tidak akan mudah lepas.

Apalagi jika anda memilih aksesoris tersebut dengan tipe menggunakan tempelan. Jika terlalu besar, aksesoris tersebut justru tidak akan menempel. Periksa sebelum membeli agar tidak keliru.

Mampu Menangkal Sinar UV

Pelindung kaca mobil memang dibuat untuk bisa menangkal sinar UV matahari. Kualitasnya yang baik tentu akan lebih mudah menangkal cahaya tersebut sehingga bayangan makin kuat.

Jika memungkinkan, pilih yang mampu menahan hingga 90% atau lebih. Lakukan pemasangannya dari luar dan sebaiknya pilih produk dengan warna cerah.

Misalnya anda bisa memilih warna putih dan perak. Sebab, warna tersebut mampu memantulkan cahaya. Sedangkan untuk pemasangan dari dalam, anda pilih warna gelap yang tidak memantulkan cahaya.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pemilihan pelindung kaca mobil harus sesuai dengan kebutuhan. Anda perlu mengetahui kebutuhan pemasangan hingga berbagai produk yang tepat.

Ada dua tipe aksesoris tersebut, yaitu pemasangan dari luar dan dalam. Pilih sesuai kondisi dan kebutuhan anda sendiri. Pada bagian aksesoris yang anda pasang dari luar akan lebih efektif.

Baca Juga : Poles Kaca Mobil Bisa Atasi Baret dan Goresan dengan Cepat

Sebab, mampu mengurangi suhu dalam mobil. Pemasangannya menutup seluruh bagian kaca. Sedangkan untuk pemasangan bagian dalam memang lebih praktis.

Anda bisa melepas dan memasangnya kapan saja. Selain untuk kaca bagian depan, tersedia juga pelindung bagian samping dan belakang.

Namun sayangnya untuk tipe yang satu ini, anda tidak bisa memasangnya secara keseluruhan. Sehingga tidak akan tertutup secara sempurna seperti biasanya.

Pilih Berdasarkan Pemasangan

Anda bisa memilih aksesoris tersebut sesuai dengan pemasangannya. Stabil tidaknya pelindung tersebut dapat terlihat dari pemasangannya.

Sebaiknya anda pilih yang dapat dijepitkan pada sela-sela pintu mobil. Selain itu, anda juga bisa memilih pelindung kaca mobil tipe tempel yang dikaitkan ke sun visor mobil. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto