Pemerintah Kota Tasikmalaya Klaim Pembangunan Selama Ini Mengalami Kemajuan

Pemerintah Kota Tasikmalaya
Sekda Kota Tasikmalaya saat menghadiri Musrenbang Sektoral BPBD. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Tasikmalaya mengklaim pembangunan yang berlangsung selama ini pada umumnya mengalami kemajuan, salah satunya tidak adanya genangan di sejumlah titik.

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, pihaknya meminta kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan tingkat kebersihannya.

Hal itu agar pembangunan selama ini bisa terawat dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Genangan yang ada sekarang tidak seperti tahun lalu. Ini karena adanya kesadaran warga dalam memperlakukan sampah, selokan maupun saluran air,” ungkapnya dalam Musrenbang sektoral bidang BPBD di Gedung PPIK Kota Tasikmalaya, Senin (22/2/2021).

baca juga: Cerita Tim Maung Galunggung Tasikmalaya, Nyaris Kena Sabet Golok Geng Motor

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, pihaknya juga akan terus meningkatkan pelayannya untuk masyarakat.

BPBD juga memprioritaskan terciptanya kelurahan tangguh bencana atau Katana yang mana mereka akan mengedepankan mitigasi bencana.

“Ketika kita mengenali masalah bencana, secara otomatis bisa meminimalisir risikonya. Sehingga Katana ini sangat bagus untuk mengedukasi masyarakat terkait kebencanaan,” ujarnya.

Menurutnya, bencana alam bukan hanya tanggungjawab BPBD maupun pemerintah Kota Tasikmalaya saja, namun seluruh komponen yang ada juga berperan besar.

“Makanya kita mengajak semuanya untuk bersama-sama memperhatikan lingkungan, seperti menjaga kebersihan pada saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid