Pemilik Anjing Bermasker di Kota Tasikmalaya Tak Berniat Jual Meski Harganya Mahal

Anjing Bermasker
Anjing bermasker saat terjaring razia oleh petugas. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Anjing bermasker saat berkendara dengan pemiliknya di Kota Tasikmalaya ramai di media sosial. Sang pemilik pun menyatakan anjingnya itu tak akan dijual meski dengan harga mahal.

Ci Wawa, panggilan akrab pemilik anjing, menjelaskan, hewan peliharaannya itu berjenis golden retriever yang berusia 3,5 tahun dengan berat 39 kilogram.

“Namanya Joy. Saya beli saat usia masih 6 bulan hanya sekadar hobi saja,” kata Wawa kepada HR Online, Sabtu (6/2/2021).

Sejak awal ia memeliharanya, anjingnya tersebut mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih yang ia datangkan ke rumahnya.

Lambat laun, anjing itu pun menurut kepadanya sesuai perintah. Bahkan, untuk bermasker saat keluar rumah pun ia laksanakan.

“Seperti kemarin pas keluar pakai helm dan pakai masker. Meski sempat terjaring razia oleh petugas, namun malah jadi ramai karena terekam video yang berdurasi 30 detik,” imbuhnya.

Baca juga: Viral Anjing Pakai Masker di Tasikmalaya, Ini Faktanya

Ia pun mengaku hanya iseng saja ketika jalan-jalan ke luar rumah dengan memakaikan masker ke hewan peliharaannya itu.

Tentu saja peristiwa tersebut pun menjadi tontonan petugas serta ada beberapa yang merekamnya. Hal itu lantaran di tengah pandemi ini hewan pun bisa memakai masker dan juga helm agar aman dalam berkendara.

“Saya bangga sekali saat Joy viral. Tidak ada niat menjualnya meski harganya mahal. Intinya akan saya rawat sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid