Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita JabarPemprov Jabar Ajak UMKM dan Ekraf Bergabung Jadi Mitra Borongdong

Pemprov Jabar Ajak UMKM dan Ekraf Bergabung Jadi Mitra Borongdong

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Dalam membangkitkan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (Ekraf), Pemprov Jabar kembali berinovasi dengan menghadirkan marketplace borongdong.id. Untuk itu Pemprov Jabar mengajak pelaku UMKM dan Ekraf Jawa Barat segera bergabung untuk menjadi mitra Borongdong.

“Banyak manfaat apabila bergabung dengan borondong.id. terutama kepastian pasar dan pembeli. Keuntungannya pelaku UMKM tidak perlu mempunyai toko offline. Dengan barang yang ada pun bisa langsung berjualan,” ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik, Minggu (7/2/2021). 

Pelaku UMKM dan Ekraf yang menjadi mitra Borongdong tidak perlu mencari pembeli. Keuntungan lainnya adalah tidak repot mengurus biaya pengiriman karena masuk dalam fasilitas sistem. 

“Target dalam borongdong.id ini adalah ASN dari seluruh wilayah Jabar. Transaksi bisa cepat, mudah dan praktis. Produk pun terjamin karena bekerja sama dengan ekspedisi dan pengirim paket terpercaya,” ungkapnya. 

Bagi yang ingin bergabung dengan mitra Borongdong ada sejumlah persyaratan dan ketentuannya. Pertama identitas jelas dan terverifikasi, domisili asal Jawa Barat dan memberi harga kompetitif serta sedia mengirim produk kepada fulfillment center. Selain itu juga harus memperhatikan perizinan produk jualan. 

“Untuk produk herbal, health dan kecantikan harus mempunyai izin BPOM. Percetakan harus punya izin dari ISBN. Untuk produk elektronik juga menyertakan spesifikasi dan deskripsi jelas, serta nomor seri teridentifikasi,” katanya. 

Produk pakaian atau fesyen juga merupakan desain asli atau orisinil bukan tiruan/bajakan. Sedangkan untuk barang makanan dan minuman memiliki tanggal kadaluarsa lebih dari 6 bulan dan memenuhi sertifikat BPOM.

Apabila semua syarat dan ketentuan tersebut terpenuhi. Para pelaku UMKM dan Ekraf bisa mendaftar melalui bit.ly/daftarborong untuk bergabung menjadi mitra Borongdong. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img