Pemprov Jabar Pilih Saran Bantuan Sosial Tahap III Terbaik Setiap Daerah

Saran Bantuan Sosial
Pemprov Jabar siap memberikan apresiasi terhadap saran bantuan sosial yang disampaikan oleh masyarakat penerima bantuan. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar akan memilih saran terbaik dalam bantuan sosial tahap III sebagai bentuk apresiasi. Saran tersebut sebelumnya diisi oleh masyarakat penermia bantuan untuk menyampaikan aspirasi.

Apresiasi ini akan diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jabar. Tujuannya menyerap aspirasi penerima bansos tahap III secara kreatif. Saran dari masyarakat itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah.

Sekdis Indag Jabar Sri Endang Marwati menyatakan, saran dalam bantuan sosial itu banyak berkaitan dengan penyaluran bantuan, ekonomi hingga kondisi pandemi Covid-19. Contohnya menyampaikan dengan bantuan itu, perekonomian keluarga terbantu. Bahkan menyampaikan perbaikan sarana dan prasarana.

Indag merangkung 36.897 saran masuk dari desa, media sosial sampai aplikasi perpesanan. Dari jumlah itu Pemprov Jabar memilih 10 saran terbaik dari setiap daerah kota/kabupaten. Lalu kembali memilih dua saran terbaik dan 5 saran favorit.

Indikator terbaik mulai dari substansi saran, penyampaiannya menarik, validasi lapangan hingga verifikasi.

“Saran bantuan sosial yang terbaik ini akan menjadi pertimbangan kami saat mengambil keputusan. Akan langsung kami sampaikan kepada Gubernur Jabar,” jelasnya.

Pengumuman saran terbaik ini pada Sabtu (6/2/2021). Pengirim saran yang terpilih bakal mendapat hadiah atau apresiasi mulai dari gawai, laptop hingga perlengkapan pendukung dalam adaptasi kebiasaan baru seperti hand sanitizer dan masker.

“Penyerahan hadiah akan dilakukan di 25 kantor cabang bank BJB. Berkolaborasi dengan program TEPAS. Dengan saran bantuan sosial ini dapat memberikan stimulus untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemprov Jabar,” ungkapnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang