Perangkat Desa Padaherang Datangi Labkesda Pangandaran, Ada Apa?

Perangkat Desa Padaherang Datangi Labkesda Pangandaran
Salah seorang perangkat Desa Padaherang menjani swab test Covid-19 di Labkesda Pemkab Pangandaran, Kamis (11/2/2021). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seluruh pegawai atau perangkat Desa Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendatangi Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemkab Pangandaran, Kamis (11/2/2021).

Kedatangan para pegawai desa tersebut bukan untuk demo, melainkan kembali melakukan swab test.

Pasalnya, ada salah seorang perangkat Desa Padaherang yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, seluruh pegawai desa tersebut mendatangi Labkesda, yang berada di Cikangkung, Kecamatan Sidamulih.

Sekretaris Desa Padaherang, Imron, mengatakan, swab test tersebut untuk memastikan pegawai termasuk Kepala Desa Padaherang ada yang terkonfirmasi atau tidaknya Covid-19.

“Sebelumnya memang ada pegawai desa sini yang terkonfirmasi positif Corona. Dan ini merupakan kali kedua, namun yang terkonfirmasi berbeda orangnya,” katanya, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut Imron menambahkan, bahwa perangkat desa yang terkonfirmasi tersebut berasal dari klaster keluarga.

“Ya, keluarga pegawai desa ada yang positif lebih dulu. Mungkin diduga ada kontak, dan akhirnya pegawai Desa Padaherang pun positif. Untuk saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ucapnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, untuk wilayah Desa Padaherang, warga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai menjadi 10 orang.

“Semoga saja semua perangkat desa negatif Corona,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto